Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Ini Alasan Kylian Mbappe Pilih Bertahan Bersama PSG

Ahad 22 May 2022 14:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Mbappe menolak Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Mbappe menolak Real Madrid dan memilih bertahan di PSG.

Foto: AP/Manu Fernandez
Mbappe telah memberi tahu Presiden Real Madrid tentang keputusannya bertahan di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe secara prinsip telah menolak tawaran Real Madrid. Ia memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak baru selama tiga tahun.

Menurut laporan AFP dikutip dari NDTV, Ahad (22/5/2022), sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya menyatakan, PSG berharap untuk membuat pengumuman resmi segera bahwa striker berusia 23 tahun itu bertahan di klub.

Baca Juga

Jika keputusan Mbappe untuk tinggal di ibu kota Prancis dan meninggalkan Madrid dikonfirmasi, itu akan mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang properti terpanas di dunia sepak bola.

Mbappe tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain satu hari untuk Real Madrid yang akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions akhir pekan depan, setelah Madrid mengamankan gelar La Liga Spanyol ke-35.

Tetapi PSG, yang telah memenangkan gelar Ligue 1 Prancis untuk yang kesepuluh kalinya, telah berjuang untuk mempertahankan aset terbesarnya. Mbappe dilaporkan telah menyetujui kesepakatan lisan dengan Real Madrid beberapa bulan lalu untuk kemungkinan pindah ke Spanyol.

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengeluh bahwa sumber daya keuangan besar dari pemilik PSG dari Qatar telah terbukti menentukan dalam membujuk Mbappe untuk bertahan di Prancis.

"PSG memperbaharui kontrak Mbappe dengan sejumlah besar uang setelah membukukan kerugian 700 juta euro dalam beberapa musim terakhir dan memiliki tagihan upah lebih dari 600 juta euro. Ini adalah penghinaan terhadap sepak bola," ujar Tebas.

Menurut laporan dari harian olahraga Spanyol Marca dan RMC di Prancis, Mbappe telah memberi tahu Presiden Real Madrid Florentino Perez tentang keputusannya untuk tetap di klub juara Liga Prancis.

Sekarang tampaknya Mbappe akan tetap bersama Neymar dan Lionel Messi untuk membantu klub dalam upaya berlarut-larut mendapatkan trofi Liga Champions, gelar yang sejauh ini belum didapatkan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA