Ahad 22 May 2022 10:51 WIB

5 Rekomendasi Film & Serial Korea Bertema Zombie, Dijamin Tegang!

Film-film Korea yang menegangkan.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
All of Us Are Dead.
All of Us Are Dead.

VIVA – Akhir pekan adalah waktu yang paling pas untuk dihabiskan bersama teman atau keluarga. Sambil bersantai di rumah dan menikmati camilan, menonton film adalah pelengkap yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama.  

Ada berbagai jenis film menarik yang bisa ditonton saat akhir pekan. Salah satunya adalah film atau serial tentang zombie yang setiap adegannya selalu menegangkan dan membuat penasaran.

Film tentang zombie yang paling banyak digemari berasal dari Korea Selatan. Negeri Ginseng sukses memproduksi film-fim tentang zombie hingga membawanya ke ajang penghargaan internasional. Berikut beberapa rekomendasi film dan serial drama Korea Selatan bertema zombie, dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

1. Train to Busan (2016)

Film yang satu ini fokus pada kisah seorang ayah dan putrinya yang melakukan perjalanan menuju kota Busan menggunakan kereta api. Hal tidak terduga terjadi di tengah perjalanan di mana hampir seluruh penumpang kereta terjangkit virus yang mengubah mereka menjadi zombie mengerikan.

 

Sang ayah yang diperankan Gong Yoo, harus berjuang melawan zombie untuk melindungi putrinya. Berbagai cara heroik dan mengharukan ia lakukan untuk bisa keluar dari kereta dan menyelamatkan sang putri.

2. Peninsula (2020)

Peninsula merupakan sekuel dari film Train to Busan. Ketika wabah zombie merebak di Korea Selatan, Jung-seok melarikan diri ke Hongkong untuk menyelamatkan diri. Namun, ia ditawarkan sebuah bisnis menarik yang mengharuskannya kembali ke Korea.

dia diberi misi untuk membawa sebuah truk yang tertinggal di tengah Kota Seoul. Kota itu sudah mati karena seluruh penduduk telah berubah menjadi zombie. Jung-seok harus membawa truk tersebut dalam batas waktu dan berhasil lolos dari serangan zombie yang mengerikan.

3. Alive (2020)

Bertahan hidup di sebuah apartemen yang hampir seluruh penghuninya berubah menjadi zombie tidaklah mudah. Diperankan oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In, keduanya bekerja sama untuk bisa keluar dari kamar apartemennya dan menyelamatkan diri dari serangan zombie.

 

Mereka harus bertahan hidup dengan peralatan seadanya dan makan dari apa yang tersisa. Perjalanan mereka tidak mudah karena mereka juga harus menghadapi tetangga yang tidak mau mengaku bahwa mereka telah terjangkit virus zombie.

4. Happiness (2022)

Drama Korea yang tayang pada 2022 ini menguras emosi para penontonnya. Mengangkat cerita kehidupan 2 agen polisi yang diperankan oleh Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo, Happiness berhasil meraih rating tinggi selama masa penayangannya.

Kedua pasangan itu baru pindah ke sebuah apartemen, kemudian virus zombie mewabah dan menginfeksi hampir semua penghuni gedung. Cara bertahan hidup para penghuni sangat serakah dan antagonis, mereka saling menjatuhkan hingga membunuh satu sama lain demi bertahan hidup.

5. All of Us Are Dead (2022)

Virus zombie mewabah di sebuah sekolah dan menginfeksi hampir semua siswa dan guru. Siswa yang selamat harus bertahan hidup dengan cara mereka sendiri karena bantuan tidak kunjung datang.

Beberapa zombie menjadi kebal dan hidup berdampingan di antara para siswa. Mereka susah ditaklukkan dan berusaha untuk menghancurkan para siswa yang masih bertahan hidup sebagai manusia.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement