Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Teka-Teki Terjawab! Chiellini akan Bergabung dengan Los Angeles FC

Ahad 22 May 2022 03:52 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.  Bek tengah Juventus itu akan bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat.

Pemain Juventus Giorgio Chiellini disambut oleh penggemar saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Lazio di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Bek tengah Juventus itu akan bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Giorgio Chiellini berkostum Juventus selama 17 tahun sebelum bergabung ke Los Angeles

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Teka-teki kemana langkah Giorgio Chiellini selanjutnya mulai terungkap. Bek tengah Juventus itu akan bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat.

Chiellini memutuskan hengkang dari Juve setelah musim ini berakhir. Total 17 tahun ia berkostum hitam putih. Ia meraih sembilan gelar Serie A.

Ia juga mengoleksi lima trofi Coppa Italia. Bersama Bianconeri, ia mencapai dua final Liga Champions. Sayangnya, si Nyonya Tua dikalahkan Barcelona dan Real Madrid pada kesempatan tersebut.

"Chiellini akan bergabung dengan klub Major League Soccer, Los Angeles FC," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (22/5).

Selain menjadi legenda hidup Juventus, Chiellini juga sosok berpengaruh di tim nasional Italia. Ia masih menjadi kapten Gli Azzurri. Ia bagian dari skuad polesan Roberto Mancini yang menjuarai Piala Eropa 2020.

Ia memiliki 116 caps di timnasnya. Sang bek diprediksi akan tampil terakhir kali dengan negaranya, pada awal bulan depan. Tepatnya saat para gladiator negeri pizza jumpa Argentina di Stadion Wembley, London.

Di level klub, sebenarnya kemampuan Chiellini masih sangat dibutuhkan pelatih Massimiliano Allegri. Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan. Tapi ia membiarkan para pemain muda untuk menggantikan perannya.

"Juve harus memulai kembali. Anak-anak muda mengambil tanggung jawab, dan terbang dengan cara mereka sendiri. Sekarang saya akan memutuskan masa depan saya bersama keluarga saya," ujar palang pintu 37 tahun ini.

Belum diketahui siapa yang akan menggantikan sang kapten musim depan. Sejumlah nama jadi kandidat. Salah satunya bek tengah Fiorentina Nikola Milenkovic.

Sebelumnya, Antonio Ruidger juga dikaitkan dengam Bianconeri. Tapi Rudiger memilih bergabung dengan Real Madrid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA