Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Relawan Erick Thohir Bantu Lestarikan Seni Tari Suku Paser

Ahad 22 May 2022 03:23 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Relawan Erick Thohir bantu lestarikan kesenian tari di Kabupaten Penajam Paser Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Sobat Erick Kalimantan Timur membantu melestarikan kesenian budaya tradisional seni tari di Kabupaten Penajam Paser Utara. Relawan menilai tari Paser adalah seni budaya warisan nenek moyang yang harus di jaga.

"Tarian ini adalah identitas masyarakat Kabupaten Paser yang harus terus dijaga hingga sampai agar kesenian budaya inj tidak punah," kata Ketua DPW Sobat Erick Kalimantan Timur, Sri Rohani dalam keterangan, Sabtu (21/5).

Baca Juga

Relawan memberikan bantuan berupa dana tunai kepada sanggar Seni Entero Penajam. Sri berharap agar dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk terus membumikan Seni Tari di Kalimantan Timur. Bantuan diterima langsung oleh Penggurus Sanggar

Selanjutnya, relawan juga melakukan sosialisasi sosok Erick sambil memberikan bantuan berupa sejumlah pupuk organik kepada petani di daerah. Sri menjelaskan, program Sobat Erick untuk berupaya mensejahterakan petani akan terus digencarkan di seluruh Provinsi di Indonesia.

"Petani itu merupakan ujung tombak dari ketahanan pangan di Nusantara ini untuk itu harus kita sejahterahkan kehidupannya.” katanya.

Relawan selanjutnya menyasar masyarakat sekitar Pasar Petung untuk memberikan bantuan paket sembako. Mereka berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dimasa transisi dari pandemi ke endemi saat ini.

Kemudian, relawan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung. Sri mengatakan, Sobat Erick memberikan bantuan berupa Sembako dan Dana Tunai untuk penghuni disana.

Disaat yang bersamaan, relaaan juga memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat disana sebagai sosok yang pantas untuk duduk di bangku kepemimpinan di 2024 nanti. Erick dinilai pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo di masa mendatang.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA