Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Terima Penghargaan dari MGPA

Sabtu 21 May 2022 23:25 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Mantan panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto Hadi Tjahjanto terima penghargaan karena MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan sukses. Ilustrasi.

Mantan panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto Hadi Tjahjanto terima penghargaan karena MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan sukses. Ilustrasi.

Foto: Dok Puspen TNI
Hadi Tjahjanto terima penghargaan karena MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan sukses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan panglima TNI Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto menerima penghargaan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) karena perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret 2022 berlangsung sukses. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama MGPA Priandhi Satria kepada Hadi Tjahjanto di Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 itu ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Komandan Lapangan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau dikenal dengan MotoGP 2022. Penghargaan ini diberikan kepada Hadi Tjahjanto atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 untuk mengorkestrasi seluruh pemangku kepentingan dan mengomandoi suksesnya ajang kelas dunia yang bergengsi. MotoGP Mandalika ditonton oleh 400 juta penonton televisi di lebih dari 200 negara di dunia.

Baca Juga

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Hadi atas suksesnya penyelenggaraan ajang bergengsi MotoGP pada bulan Maret 2022," kata Priandhi dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan tersebut juga memberi dampak ekonomi perputaran uang sebesar Rp 697 miliar, output NTB Rp 3,5 triliun, dan output nasional Rp 4,5 triliun. Hadi Tjahjanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang sangat baik dari setiap pihak.

"Saya mengucapkan syukur yang mendalam karena setiap pihak melaksanakan tugasnya dengan baik dan sepenuh hati. Tentunya ke depan kita harus melakukan yang lebih baik dari kekurangan yang ada," kata mantan kepala staf Angkatan Udara (Kasau) ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA