Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Pasokan Minyak Goreng Curah di Cirebon Kini Melimpah

Ahad 22 May 2022 00:45 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Distributor minyak goreng curah yang berada di Kota Cirebon mengatakan pasokan minyak masih sangat melimpah. Ilustrasi.

Distributor minyak goreng curah yang berada di Kota Cirebon mengatakan pasokan minyak masih sangat melimpah. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sebelum Idulfitri antrean pembeli minyak goreng masih sangat panjang

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Distributor minyak goreng curah yang berada di Kota Cirebon mengatakan pasokan minyak masih sangat melimpah. Bahkan kini sudah tidak ada antrean pembeli karena di pasaran stoknya melimpah.

"Kalau sekarang pasokan minyak goreng curah sangat melimpah," kata Direktur PT Maju Jaya Kekal Abadi distributor minyak goreng curah Cirebon Feri Harianto di Cirebon, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga

Menurut dia, sebelum Idulfitri antrean pembeli masih sangat panjang. Namun setelah Presiden Joko Widodo melarang ekspor minyak goreng, pasokan langsung melimpah. Bahkan kata Feri, sebelum larangan ekspor dan adanya penetapan harga eceran tertinggi (HET), minyak goreng curah sangat sulit dicari.

Dalam sehari, pihaknya hanya bisa mendistribusikan satu sampai dua tangki yang berukuran 9.000 liter karena pasokan tidak ada. "Tapi kalau sekarang sudah normal lagi. Saya juga telah mendistribusikan ke toko-toko dengan harga Rp 14.500 per liter," tuturnya.

Setelah adanya pencabutan larangan ekspor, Feri berharap harga minyak goreng masih bisa stabil dan pasokan lancar seperti saat ini. Karena, ketika pasokan langka maka akan sangat menyulitkan bagi para pedagang eceran dan juga distributor seperti dirinya. "Sampai saat ini pasokan masih ada dan di pasaran pun telah banyak tersedia," katanya.

Sementara pedagang kacang goreng Cirebon Umiyati berharap minyak goreng jangan sampai langka lagi karena saat ini sudah mulai banyak. "Harapannya agar stok ada terus, jadi tidak usah ikut antre yang memakan waktu," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA