Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Jelang Laga Pamungkas Liga Inggris, Begini Perasaan Klopp

Sabtu 21 May 2022 21:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Klopp mengaku tak terbebani akan situasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memasuki momen penentuan dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. The Reds bersaing ketat dengan Manchester City.

Skuad polesan Juergen Klopp berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 89 poin, Jordan Henderson dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Man City di singgasana.

Pada matchday pamungkas, Liverpool bertemu Wolverhampton Wanderers. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (22/5/2022) malam WIB. Pada pertandingan lain, di waktu yang sama, City menjamu Aston Villa di Etihad Stadium.

The Citizens memegang kendali. Mereka hanya perlu fokus mendapat hasil terbaik. Sementara, the Reds masih harus bergantung pada hasil di Etihad.  Klopp mengaku tak terbebani akan situasi tersebut.

"Saya tidak bisa berbicara tentang tekanan untuk tim lain, tetapi bagi kami tidak ada tekanan," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Reuters, Sabtu (21/5/2022).

Ia hanya fokus menyiapkan yang terbaik untuk pasukannya. Mereka siap memberikan segalanya pada partai terakhir di liga domestik. Kebetulan, laga ini berlangsung di rumah sendiri.

Klopp bangga dengan pencapaian pasukannya. Liverpool memberi tekanan hebat pada City. Sang rival berpeluang meraih gelar liga keempat dalam lima tahun terakhir.

"Kami tidak akan berhenti berusaha. Kami memiliki lawan terbaik di sepak bola," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Sejatinya, the Reds sudah mendapatkan dua gelar domestik musim ini. James Milner dkk mendapatkan trofi Carabao Cup dan Piala FA. Itu cukup membuat rival sekota Everton ini tersenyum lebar.

Setelah duel kontra Wolves, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions. Bigmatch itu berlangsung di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA