Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

UNM Gelar Pendampingan TKDA Dosen UNM Eligible Serdos 2022

Sabtu 21 May 2022 15:39 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) untuk para dosen eligible serdos tahun 2022.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) untuk para dosen eligible serdos tahun 2022.

Foto: UNM
Pendampingan diharapkan menaikkan tingkat kelulusan dosen UNM yang disertifikasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses melaksanakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) untuk para dosen eligible serdos tahun 2022. Kegitan ini telah berlangsung pada Rabu (18/5/2022) pukul 14.00-15.00 WIB secara daring melalui Zoom. Acara menghadirkan narasumber Staf Bagian Pengembangan Dosen Anggi Oktaviani.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) Nita Merlina dalam sambutannya menjelaskan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai soal-soal tes kemampuan dasar akademik yang biasanya tampil saat ujian. Diharapkan dosen-dosen bersemangat dalam mengikuti acara ini. 

Baca Juga

“Adanya pendampingan ini sangat bermanfaat bagi dosen untuk mengetahui jenis-jenis soal kemampuan dasar akademik yang biasanya dipakai untuk ujian para nominasi eligible serdos,” terangnya dalam rilis yang diterima pada Kamis (19/5/2022).

Selain itu, dengan adanya pendampingan diharapkan tingkat kelulusan dosen UNM yang disertifikasi tesmengalami peningkatan.

Anggi Oktaviasi sebagai narasumber mengungkapkan pentingnya para dosen dalam memahami tipe-tipe soal TKDA saat ujian nanti dengan tetap memperhitungkan waktu ujian yang terus berjalan. “Dengan mengetahui tipe-tipe soal TKDA, diharapkan para dosen dapat mengatur strategi dalam pengerjaan soal saat ujian nanti. Para dosen harus lebih sering mencari soal-soal TKDA secara online dan sering berlatih untuk mengerjakan dengan batas waktu yang telah ditetapkan,” katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA