Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Tingkatkan Kelulusan Serdos 2022, Universitas BSI Adakan Pendampingan TKDA

Sabtu 21 May 2022 13:31 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) bagi dosen.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) bagi dosen.

Foto: UBSI
Universitas BSI sukses menyelenggarakan pendampingan TKDA bagi para dosen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan pendampingan Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) bagi para nominasi eligible serdos (sertifikasi dosen) tahun 2022 pada Rabu (18/5/2022). Pendampingan TKDA ini dilaksanakan secara daring. 

Acara dihadiri Kepala Bagian Pengembangan Dosen Universitas BSI Dahlia Sarkawi, Anggi Oktaviani selaku narasumber, serta para dosen yang merupakan para nominasi eligible serdos tahun 2022. Dahlia Sarkawi dalam sambutannya menjelaskan dosen-dosen Universitas BSI harus lebih siap dalam mempersiapkan fisik maupun pikiran saat mengerjakan soal-soal ujian TKDA yang merupakan salah satu syarat kelulusan sertifikasi dosen. 

Baca Juga

“Dengan pendampingan TKDA ini diharapkan para dosen sudah familiar dengan soal-soal ujian yang akan tampil nanti dan dapat mengalokasikan waktu yang tepat untuk menyelesaikan soal-soal tersebut,” tuturnya dalam rilis yang diterima, Kamis (19/5/2022).

Anggi Oktaviani sebagai narasumber menjelaskan pentingnya para dosen dalam memahami tipe-tipe soal TKDA saat ujian nanti dengan tetap memperhitungkan waktu ujian yang terus berjalan. “Diharapkan para dosen dapat mencapai nilai TKDA 530 agar bisa lulus serdos dengan tetap memahami tipe-tipe soal yang sering muncul,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anggi menjelaskan para dosen harus lebih sering mencari soal-soal TKDA secara online dan sering berlatih untuk mengerjakan dengan batas waktu yang telah ditetapkan. “Pemahaman tipe-tipe soal yang sering muncul saat ujian TKDA sangat penting dilakukan agar para dosen dapat lebih siap dalam pengerjaan soal, sebab dalam pengerjaannya, dosen juga diberi batasan waktu ujian dan dosen-dosen Universitas BSI harus lebih sering mencari contoh-contoh soal TKDA yang banyak tampil secara online,” katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA