Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Bupati: Kasus Covid-19 di Garut sudah Terkendali

Jumat 20 May 2022 20:14 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini

Bupati Garut, Rudy Gunawan

Bupati Garut, Rudy Gunawan

Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut tidak lebih dari 11 orang

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menilai kasus Covid-19 di daerahnya sudah terkendali. Hal itu melihat momen liburan panjang setelah Lebaran tak membuat kasus Covid-19 Kabupaten Garut mengalami lonjakan.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut kini mulai terkendali. Kebijakan pelonggran pemakaian masker disebut menjadi bukti Covid-19 sudah terkendali.

Baca Juga

"Selaku Bupati dan Ketua Satgas Covid-19, saya dan beberapa pimpinan daerah tidak menggunakan masker. Ini artinya Covid-19, termasuk di Kabupaten Garut, sudah terkendali," kata dia saat menyampaikan sambutan dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5/2022).

Ia menilai selama 14 hari pascalebaran, penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut tidak lebih dari 11 orang. Saat ini, total kasus aktif di Kabupaten Garut hanya ada delapan orang, di mana lima orang menjalani isolasi mandiri dan tiga orang isolasi di rumah sakit.

Oleh karena itu, Rudy menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak seperti tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri, tokoh masyarakat, mahasiswa, pers, dan juga khalayak lainnya. Menurutnya tanpa kerja sama semua pihak, penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut tak akan berjalan maksimal.

"Selaku Bupati Garut kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, kepada TNI Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. Ini tentu memberikan dampak bagi imunitas kita semua," kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA