Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Inter Milan Dilaporkan akan Dorong Chelsea Lepas Lukaku dengan Status Pinjaman

Jumat 20 May 2022 19:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea Romelu Lukaku. Inter Milan ingin meminjam Lukaku musim depan.

Striker Chelsea Romelu Lukaku. Inter Milan ingin meminjam Lukaku musim depan.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Inter tak punya kekuatan ekonomi untuk mendatangkan Lukaku secara permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan dilaporkan akan mendorong Chelsea melepas Romelu Lukaku dengan status pinjaman di akhir musim. Nerazzuri tak memiliki kekuatan ekonomi untuk mendatangkannya secara permanen. Laporan tersebut diungkapkan oleh wartawan Italia, Guido De Carolis.

“Lukaku hanya bisa kembali ke Inter dengan status pinjaman. Nerazzurri tidak bisa membelinya, tapi dia bisa kembali dengan status pinjaman,” ujar De Carolis dilansir dari Tribalfootball, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Semua keputusan akan tergantung kepada Chelsea dan pelatihnya, Thomas Tuchel. Namun mengingat Lukaku tak betah berada di bawah kepelatihan Tuchel, ada peluang ia menuju pintu keluar Stamford Bridge. Apalagi sang pemain sendiri ingin kembali ke Inter Milan.

Lukaku kembali ke Chelsea setelah pada 2014 berlabuh secara permanen ke Everton. Pemain internasional Belgia tersebut melanglang buana ke berbagai klub. Setelah Everton ia merapat ke Old Trafford untuk memperkuat Manchester United.

Pada 2019, ia hijrah ke Serie A Italia dengan memperkuat Inter di bawah kepelatihan Antonio Conte. Di sana ia menemukan kembali performa terbaiknya. Ia menjadi salah satu striker paling tajam di Serie A dan menjadi andalan dari Conte.

Di Inter, ia mengemas 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu pemain kunci saat Inter meraih scudetto Serie A musim lalu. Chelsea yang melihat Lukaku kembali bersinar kemudian membawanya pulang.

Namun ekspektasi the Blues untuk mendapatkan pundi-pundi gol dari Lukaku tak sesuai harapan. Lukaku kesulitan beradaptasi di bawah kepelatihan Tuchel.

Lukaku hanya mencetak 14 gol dalam 43 di semua kompetisi bersama Tuchel. Ia pun tak betah berada di London dan ingin kembali ke Inter yang kini dilatih oleh Simone Inzaghi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA