Jumat 20 May 2022 19:03 WIB

Antisipasi Keluarnya Dembele, Barcelona Arahkan Radar pada Serge Gnabry

Kontrak Serge Gnabry di Bayern Muenchen hingga Juni 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Bayern Muenchen, Serge Gnabry. Barcelona berniat merekrut Gnabry pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Martin Meissner
Penyerang sayap Bayern Muenchen, Serge Gnabry. Barcelona berniat merekrut Gnabry pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, Ousmane Dembele mengalami pasang surut. Ia sempat mendekam di ruang perawatan karena cedera.

Ia juga pernah dibekukan klub. Namun ketika persoalannya selesai, sang winger tancap gas. Di era Xavi Hernandez, Dembele kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga

Khusus di La Liga Spanyol, ia mentas di 20 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol dan menyumbang 13 assists. Ia berada di daftar puncak daftar top assists, kompetisi terelite ranah matador.

Sayangnya, kontrak Dembele di Camp Nou hanya sampai Juni 2022. Tersisa sebulan lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Jika tak ada perubahan, eks Borussia Dortmund itu bakal berstatus agen bebas. Barcelona harus mulai memikirkan kemungkinan terjauh. Termasuk mencari calon pengganti pria Prancis tersebut. Satu nama masuk radar Blaugrana.

"Menurut Radio Catalunya, klub sedang mempertimbangkan untuk merekrut Gnabry dari Bayern Muenchen," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Jumat (20/5/2022).

Kontrak Gnabry di Muenchen hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Eks Arsenal itu tampil sedikit mengecewakan pada musim ini.

Namun Gnabry masih cukup subur. Ia mencetak 14 gol dan membuat lima assists pada ajang Bundesliga Jerman. Itu membuat Los Cules berminat membawanya ke Camp Nou.

Gnabry bukan satu-satunya winger yang masuk radar Barcelona. Dalam beberapa bulan terakhir, Barca terus dikaitkan dengan bintang Leeds United, Raphinha. Leeds berada di zona degradasi.

Hanya tersisa satu pertandingan lagi. Andai the Whites gagal bertahan di Liga Primer Inggris, sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli itu berpeluang hengkang ke klub lain. Raksasa Katalan siap menampungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement