Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Sejak Kecil, Tom Cruise Sudah Tertantang Beraksi Ala Stuntman

Jumat 20 May 2022 17:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Tom Cruise mendaratkan helikopternya menjelang premiere global Top Gun: Maverick di USS Midway, San Diego, California, AS, Rabu (4/5/2022). Filmnya akan dirilis di bioskop AS mulai 27 Mei 2022.

Aktor Tom Cruise mendaratkan helikopternya menjelang premiere global Top Gun: Maverick di USS Midway, San Diego, California, AS, Rabu (4/5/2022). Filmnya akan dirilis di bioskop AS mulai 27 Mei 2022.

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Tom Cruise sering melakukan adegan laganya sendiri, tanpa stuntman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penggemar Tom Cruise kerap mengagumi aksi sang aktor yang tidak ragu melakukan adegan laganya sendiri dalam film tanpa pemeran pengganti alias stuntman. Rupanya, Cruise sudah mengembangkan keterampilan tersebut sejak masih kecil.

Cruise menyampaikan itu pada pemutaran perdana Top Gun: Maverick di Festival Film Cannes, Rabu (18/5/2022). Pria 59 tahun tersebut mengenang kembali masa kecilnya, di mana dia sudah penasaran dengan beragam aksi menantang sejak usia 4,5 tahun.

Baca Juga

"Saya memiliki boneka dan melemparkannya ke udara dengan parasut. Saya bermain dengan benda itu dan saya akan melemparkannya dari pohon, dan saya berpikir "Saya benar-benar ingin melakukan ini"," kata Cruise, dikutip dari laman People, Jumat (20/5).

Cruise meniru aksi boneka parasut itu dengan mengambil seprai dari tempat tidur, mengikatnya dengan tali, kemudian naik ke atap dan melompat. Cruise mengaku langsung menyesal setelah itu karena ternyata sangat mengerikan. Dia merasa itu tidak akan berhasil dan takut dirinya mati.

Sudah bisa ditebak, Cruise jatuh berdebam di tanah dengan sangat keras. Untungnya, tanah tempat dia jatuh dalam kondisi basah. Dia merasa pusing dan untuk pertama kalinya melihat bintang-bintang di sekeliling kepalanya saat siang hari. Mendadak, Cruise berpikir itu sangat menarik.

Yang terjadi selanjutnya, Cruise takut ibunya bakal marah karena seprai yang dia pakai menjadi kotor. Meski begitu, Cruise tidak kapok. Bintang film Mission: Impossible itu mengaku sebagai anak yang akan memanjat hingga ke langit-langit dan naik ke pohon tertinggi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA