Jumat 20 May 2022 17:06 WIB

Pemain Top Dunia Ramaikan Daihatsu Indonesia Masters 2022

Salah satu andalan tuan rumah, Jonatan Christie, siap tampil maksimal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie siap tampil maksimal di Daihatsu Indonesia Masters 2022, 7-12 Juni.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie siap tampil maksimal di Daihatsu Indonesia Masters 2022, 7-12 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 siap mengobati kerinduan para pecinta bulu tangkis akan tontonan kelas dunia. Ajang yang sangat ditunggu-tunggu ini siap diramaikan para pemain top dunia. Perang bintang pun bakal menjadi sajian utama.

Turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 500 ini siap memanaskan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. Setelah tahun lalu digelar di Pulau Bali, tahun ini ajang bergengsi bisa kembali ke kandang dengan diselenggarakan di Jakarta.

Baca Juga

Menurut Astra Daihatsu Motor Marketing Director Sri Agung Handayani mengatakan, pihaknya merasa bangga karena untuk kali kelima, perusahaan otomotif ini kembali tampil sebagai sponsor utama. Yang juga menggembirakan, di tengah pandemi yang makin membaik di Tanah Air, kejuaraan ini bisa kembali dihadiri penonton.

"Kejuaraan ini sejalan dengan program global Daihatsu. Daihatsu secara konsisten memberi dukungan terhadap bulu tangkis Indonesia karena olahraga ini sangat populer di sini dan atlet-atletnya memiliki prestasi dunia," kata Sri Agung dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Selain Sri Agung, hadir pula Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI; Ari Setiawan, Managing Director, Head of Markets & Securities Services HSBC; Selvaamresh Supramaniam, BWF Head of World Tour; dan pebulu tangkis Jonatan Christie.

Menurut Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 sangat dinanti-nantikan para pecinta bulu tangkis di Tanah Air. Harapannya, kejuaraan bergengsi ini bisa sebagai pengobat kerinduan akan tontonan bulu tangkis bermutu level dunia.

Alex Tirta menjelaskan, kejuaraan ini bakal diikuti 273 pemain dari 28 negara. Indonesia menurunkan 53 pemain. Para pebulu tangkis top dunia, sudah menyatakan hadir dan siap meramaikan persaingan. Pemain yang sukses meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, juga datang dan menjadi magnet tersendiri.

Bisa disebut seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina), dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei). Selain itu, masih begitu banyak pemain top dunia datang ke Jakarta.

"Melihat nama-nama pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulu tangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan. Sejak babak awal akan tersaji laga-laga yang menarik dan seru dari para pemain kelas dunia," jelas Alex.

Selain peraih emas Olimpiade, pada bagian putri hadir pula pemain top dunia. Bisa disebut, seperti Carolina Marin,(Spanyol), He Bing Jiao (Cina), An Se Young, (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga Line Christophersen (Denmark), dll.

Di sektor putra, para bintang tamu tersebut akan bersaing melawan jagoan tuan rumah seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto. Juga Bagas Maulana/Muh Shohibul Fikri yang baru saja menjuarai All England. Jangan lupa, setelah pulih dari operasi kaki, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga siap tampil beraksi kembali.

Sebagai salah satu andalan tuan rumah, Jonatan Christie, menyebut siap tampil maksimal dan berjuang keras. Maklum, kini tingkat persaingan di sektor tunggal putra juga makin sengit. Di sana ada Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Lee Zii Jia (Malaysia), hingga Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

"Semoga saya bisa menampilkan performa semaksimal mungkin, syukur-syukur juara. Saya akan fokus ke satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya harus siap menghadapi pertandingan yang ada di depan mata dahulu," jelas Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Daihatsu Indonesia Masters 2022 adalah kejuaraan yang untuk kali pertama diselenggarakan dengan kehadiran penonton. Menurut Alex Tirta, mengikuti anjuran pemerintah, maksimal baru sekitar 70 persen penonton yang bisa hadir dari kapasitas Istora.

"Selain itu, seperti perintah Bapak Presiden RI Jokowi karena berlangsung di dalam ruangan, penonton wajib menggunakan masker. Penonton disyaratkan telah menerima vaksinasi lengkap, termasuk booster. Nantinya akan diskrening lewat aplikasi PeduliLindungi," jelas Alex Tirta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement