Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

WhatsApp Uji Fitur Bisa Keluar Grup Diam-Diam

Jumat 20 May 2022 15:08 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha

Aplikasi Whatsapp. WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur keluar grup secara diam-diam.

Aplikasi Whatsapp. WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur keluar grup secara diam-diam.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Whatsapp tetap memberitahu admin grup jika Anda keluar diam-diam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai platform perpesanan yang populer, WhatsApp selalu menghadirkan sejumlah fitur baru. Sebelum memutuskan untuk meluncurkannya, perusahaan akan menguji coba terlebih dulu seperti yang dilakukan saat ini.

WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur keluar grup secara diam-diam. Jika Anda memilih untuk meninggalkan grup WhatsApp yang semakin bising atau tidak relevan, aplikasi akan mengunggah pemberitahuan yang dapat dilihat siapa pun dalam obrolan. Ini mungkin bukan masalah besar dalam banyak kasus, kecuali jika itu adalah grup dengan kerabat atau teman yang cenderung bertanya mengapa Anda pergi.

Baca Juga

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang dapat mencegah konfrontasi canggung dengan membiarkan Anda keluar dari grup tanpa memposting pemberitahuan yang dapat dilihat semua orang. Namun, aplikasi tetap akan memberi tahu admin grup bahwa Anda keluar saat fitur tersebut tersedia. Tidak semua anggota akan tahu kecuali jika Anda memberi tahu mereka.

Dilansir Engadget, Jumat (20/5/2022), WABetaInfo pertama kali berbicara tentang fitur tersebut ketika Meta membahas eksperimen dengan Komunitas yang dapat digunakan orang untuk menggabungkan obrolan grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai untuk mereka pada bulan April. Sekarang, publikasi telah memperoleh tangkapan layar WhatsApp beta di desktop yang menunjukkan fitur tersebut tengah diuji.

“Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda meninggalkan grup,” kata aplikasi dalam tangkapan layar versi beta. 

Mudah-mudahan, fitur ini juga akan diluncurkan untuk WhatsApp di ponsel. Jika Anda tidak ingin kontak tertentu menambahkan Anda kembali atau menambahkan Anda ke obrolan grup lain dengan mereka, jangan lupa Anda selalu dapat memblokir mereka agar tidak melakukannya. Di bawah pengaturan Privasi, Anda dapat memilih orang-orang yang dapat menambahkan Anda ke grup, dengan opsi "Everyone", "My contacts" dan "My contacts except..." atau orang-orang yang Anda kecualikan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA