Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

5 Fakta Andrew Kalaweit, Tarzannya Kalimantan

Jumat 20 May 2022 14:05 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit

5 Fakta Andrew Kalaweit, Tarzannya Kalimantan

VIVA – Andrew Ananda Brule atau yang akrab dipanggil dengan Andrew Kalaweit adalah seorang content creator yang sering mengunggah petualangan di alam. Ia telah membuat menjadi YouTuber sejak 2017 dan mendapat julukan Tarzan Kalimantan

Salah satu kontennya yang viral adalah survive 24 jam di hutan Kalimantan yang diunggah pada tahun 2021 lalu. Banyak yang penasaran tentang fakta-fakta terkait Andrew Kalaweit. Berikut ini beberapa fakta tentang Andrew Kalaweit. 

1. Biodata Andrew Kalaweit

 

Andrew lahir pada tahun 2004, saat ini ia berusia 17 tahun. Andrew merupakan putra sari seorang aktivis lingkungan,yaitu Aurelien Francis Brule yang berdarah Perancis. Ibu dari Andrew merupakan wanita berdarah asli Kalimantan Tengah, yaitu Nur Pradawati. Ia juga memiliki seorang adik bernama Enzo Kalaweit. Saat ini, Andrew dan keluarganya menetap di Kalimantan. 

2. Pecinta Alam

 

Ayah dari Andrew memang memiliki background pedulu akan keletarian lingkungan. Bahkan, Ayah Andrew juga memiliki Yayasan Kalaweit yang didirikan untuk menjaga kelestarian hutan dan melindungi tempat tinggal hewan liar. 

Tidak heran kecintaan terhadap alam ini diturunkan kepada Andrew di usianya yang masih sangat muda ini. Andrew juga memiliki visi yang sama dengan sang Ayah, yaitu menjaga dan melestarikan lingkungan.

3. Tinggal di Hutan Kalimantan Selama 24 Jam

 

Seperti yang dikatakan di atas, video yang diunggah oleh Andrew di YouTube pribadi dengan melakukan kegiatan selama 24 jam penuh di dalam hutan menarik banyak perhatian. Video tersebutpun sudah ditonton lebih dari 4 juta view yang diunggah pada 20 Maret 2022. 

 

4. Sosok yang Pemberani 

 

Dengan berani tinggal selama 24 jam dalam hutan, bisa disimpulkan bahwa Andrew adalah orang yang pemberani. Kita tahu kalau dalam hutan belantara berkesempatan besar bertemu dengan binatang-binatang buas seperti Macan dan lain-lain. Namun, Andrew berhasil selama 24 jam penuh tinggal dalam hutan. Hal itu pun ia lakukan dengan sembaranga, karena Andrew tahu basic pengetahuan untuk hidup di tengah hutan. 

5. Diundang Podcast 

 

Andrew baru-baru ini diundang dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier yang telah tayang pada 19 Mei 2022. Dalam podcast tersebut Andrew bercerita banyak tentang kehidupannya di alam. Tentang videonya 24 jam tinggal di hutan, ia mengaku melakukannya hanya sendirian dalam hutan tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA