Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Truk Pengangkut Ikan Terguling Gara-Gara Pemotor di Jatinegara

Jumat 20 May 2022 13:33 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Petugas dibantu warga membersihkan serpihan truk trailer yang mengalami kecelakaan (ilustrasi).

Petugas dibantu warga membersihkan serpihan truk trailer yang mengalami kecelakaan (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Truk boks pengangkut ikan kecelakaan di ruas jalur cepat di Jalan DI Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah truk boks pengangkut ikan dengan nomor polisi B 9317 BCF terguling di ruas jalur cepat di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas Laka Satlantas Polres Metro Jaktim Aiptu Muhammad Ali mengatakan, truk terguling akibat menghindari sepeda motor yang masuk jalur cepat.

"Karena menghindari motor terus oleng dan akhirnya terbalik," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ali menambahkan akibat peristiwa itu sopir dan kernet truk boks pengangkut ikan mengalami luka ringan, sedangkan pengendara sepeda motor langsung tancap gas meninggalkan lokasi. "Untuk korban jiwa nihil. Hanya mungkin sopirnya syok," ujar Ali.

Sementara itu, kernet truk boks Fajar menjelaskan, insiden itu bermula saat pengemudi motor menyalakan lampu sein kanan, namun tiba-tiba berbelok ke arah kiri. Hal itu membuat sopir kaget dan membanting setir.

"Jadi, ada motor masuk jalur cepat, dia nyalakan lampu sein ke kanan tapi beloknya ke kiri, kita banting setir ke kiri terbalik seperti ini. Kalau tidak banting setir, kita nanti nabrak (pengemudi) motor itu," ujar Fajar.

Dia mengatakan, truk yang dikendarai juga mengalami rusak ringan di kaca bagian depan yang retak. Kemudian kaca bagian sisi kanan juga pecah akibat kejadian tersebut. "Yang rusak kaca bagian depan, sama kaca samping sopir, karena truk jatuh ke kanan. Pengendara motornya kabur," kata Fajar.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA