Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Musim Depan Chelsea Diprediksi Sulit Bersaing di Papan Atas

Jumat 20 May 2022 14:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berdiri di pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London,  Jumat (20/5) dini hari WIB.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berdiri di pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
Chelsea saat ini pun tak menunjukkan performa seperti juara Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang tengah Newcastle United,  Darren Ambrose meyakini Chelsea berada dalam situasi yang mengkhawatirkan. Meskipun the Blues mampu memastikan finis di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022.

The Blues memastikan kursi ketiga sekaligus tiket ke Liga Champions musim depan setelah bermain imbang versus Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris dini hari WIB tadi.

Baca Juga

"Saya pikir ini adalah saat yang mengkhawatirkan bagi Chelsea," kata  Darren Ambrose dilansir Talksport, Jumat (20/5/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Chelsea lebih dulu tertinggal gol dari tim tamu melalui James Maddison menit ke-6. Beruntung Marcos Alonso dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34.

Berkat hasil itu Chelsea mengoleksi perolehan angka 71 dari 20 kemenangan, 11 imbang dan enam kekalahan. Pun, memastikan posisi di kursi ketiga tidak dapat dilengserkan oleh Tottenham Hotspur yang membuntuti di urutan keempat.

Sementara itu, Darren Ambrose tidak percaya bahwa masa depan Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly akan jauh lebih sukses ketika masih dipegang oleh Roman Abramovich.

"Saya pikir mereka akan berjuang untuk merebut empat besar musim depan. Saya percaya Tottenham akan menjadi lebih bagus, pun Arsenal. Sedangkan, Leicester serta West Ham tentu akan meningkatkan kualitas mereka," sambung pria 38 tahun ini.

Kepergian beberapa pemain andalan seperti Rudiger yang diklaim merapat ke Real Madrid, Marcos Alonso, Andreas Christensen, serta Cesar Azpilicueta menjadi alasan Darren Ambrose bahwa the Blues bersiap mengawali musim depan dengan sulit.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA