Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Lewandowski Selangkah Lagi Bergabung dengan Barcelona

Jumat 20 May 2022 12:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Lewandowski telah menjalin dua kali kontak dengan Xavi

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez terkait peluangnya bergabung dengan Los Azulgrana pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Lewandowski menolak untuk menandatangani proposal perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern Muenchen, yang akan segera habis pada musim panas tahun 2023 mendatang.

Keputusan Lewandowski untuk tidak menambah durasi kerja dengan raksasa Bundesliga Jerman seakan memaksa kepindahannya ke Barca pada musim panas ini terbuka lebar.

Seperti dilansir Sportsmole, Jumat (20/5) Fabrizio Romano menjelaskan bagaimana Xavi sudah memberikan rencana kepada bomber asal Polandia ketika ia bergabung dengan Barcelona.

Romano sendiri memastikan bahwa peluang penyerang berusia 33 tahun pindah ke Barca sangat besar. Pasalnya, tidak ada pembicaraan dengan klub-klub lain.

"Lewandowski telah menjalin dua kali kontak dengan Xavi. Rencananya makin jelas, kontrak hingga Juni 2025. Adapun, belum ada pembicaraan dengan klub lain, karena ia menjadikan Barca sebagai prioritas," tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) dikaitkan dengan Lewandowski. Tetapi, sang pemain lebih memilih untuk merumput di kompetisi La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA