Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Pujian Setinggi Langit Lampard untuk Fan Everton

Jumat 20 May 2022 09:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Everton Frank Lampard berjalan di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Brentford di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 15 Mei 2022.

Pelatih kepala Everton Frank Lampard berjalan di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Brentford di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 15 Mei 2022.

Foto: AP./Jon Super
Karakter klub ini, para penggemar dan para pemain, membuat kami lolos

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Frank Lampard mengatakan semangat Everton dan tekad yang besar sangat menginspirasi kemenangan krusial the Toffees atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Jumat (20/5).

Pasalnya, kemenangan 3-2 dari klub asal London Everton secara tegas memastikan tempat untuk kompetisi Liga Inggris musim depan. Sekaligus jadi keikutsertaan the Toffees ke-69 kali di ajang Liga Inggris.

"Apa yang baru saja kita lihat, ini adalah keamanan Liga Primer, ini bukan Liga Champions. Karakter klub ini, para penggemar dan para pemain, membuat kami lolos (degradasi). Semangat Klub sangat besar," kata Lampard dilansir laman resmi Everton.

Tuan rumah tertinggal dua gol lebih dulu dari the Eagles. Namun, Merseyside Biru melakukan comeback fantastis melalui gol-gol dari Michael Keane, Richarlison, dan tandukan penentu striker Dominic Calvert-Lewin lima menit sebelum bubar.

Sementara itu Lampard menjelaskan kunci dari keberhasilan the Toffees untuk bertahan di kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth yakni tergambar dari karakteristik klub, serta antusiasi para penggemar.

"Pertarungan degradasi sangat sulit dan pengalaman tersendiri. Dukungan dari klub dan apa yang dibawa oleh penggemar. Semua orang bisa melihat hati dan jiwa tim, itu sebabnya kami tetap bertahan, kami membutuhkan mereka," sambung Lampard.

Everton saat ini berada di peringkat ke-16 mengoleksi angka 39 dari 37 laga, 11 menang, enam seri dan 20 kekalahan. Koleksi poin mereka dipastikan sudah tidak dapat terkejar oleh Burnley atau pun Leeds United.

Meski telah memastikan bertahan untuk kampanye tahun depan. Everton masih harus menyelesaikan satu partai lagi melawan Arsenal pada pekan ke-38 di Stadion Emirates, Ahad (22/5).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA