Jumat 20 May 2022 06:20 WIB

Bupati Bandung Sambut Baik Pelonggaran Bermasker di Ruang Terbuka

Masyarakat terutama yang tengah sakit pun diimbau tetap memakai masker.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Bandung Dadang Supriatna (tengah)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bupati Bandung Dadang Supriatna (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut baik kebijakan presiden Joko Widodo yang melonggarkan kebijakan pemakaian masker di ruang terbuka. Pihaknya akan segera mengikuti intruksi tersebut.

"Kabupaten Bandung, Insya Allah mengikuti instruksi presiden. Ini kan salah satu tanda-tanda mau proklamasi buka masker, terutama di ruang terbuka dulu. Asal tidak dalam kondisi batuk atau flu," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Namun begitu, aktivitas di ruang tertutup seperti di mal, ruang kerja perkantoran, angkutan transportasi massal tetap memakai masker. Ia pun meminta masyarakat yang tengah sakit tetap memakai masker untuk menghindari penyebaran virus. "Kalau sedang batuk atau flu, pasti ada virus karena itu penyakit. Sebaiknya dipakai masker saja," katanya.

Ia berharap pelonggaran memakai masker di ruang terbuka menjadi satu momentum perbaikan kondisi Covid-19. Selain itu diharapkan pandemi berubah menjadi endemi.

"Mudah-mudahan ini tanda-tanda upaya perbaikan dan kita terus ikhtiar dengan harapan pandemi Covid-19 menjadi endemi," katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) di Kabupaten Bandung terus mengalami peningkatan. "Alhamdulillah, kasusnya sudah hampir zero. Tinggal kita menunggu, katakanlah proklamasi Pak Presiden dalam rangka buka masker secara keseluruhan," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement