Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Timnas U-23 Kalah, Menpora: Thailand Sebenarnya di Atas Kita

Jumat 20 May 2022 05:47 WIB

Red: Muhammad Akbar

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Foto: antara
Amali menilai performa timnas U-23 luar biasa

REPUBLIKA.CO.ID, NAM DINH — Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi permainan Tim Nasional U-23 Indonesia pada laga semifinal SEA Games 2021 meski kalah 0-1 dari Thailand.

Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menonton langsung laga Indonesia lawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

"Memang seperti sudah disampaikan Coach Shin (Pelatih Timnas Shin Tae-yong) dari awal kita mempersiapkan diri, Thailand sebenarnya di atas," kata Amali di Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) malam.

Namun Amali menilai performa tim asuhan Shin Tae-yong luar biasa karena sudah memberikan perlawanan selama 90 menit pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol.

"Tadi saya lihat kita kemasukan gol di babak perpanjangan waktu. Ya karena kondisinya seperti itu," kata dia.

Meski demikian, Iriawan meminta para pemain Indonesia agar tetap semangat dan tidak berlarut memikirkan kekalahan pada semifinal.

"'Overall anak-anak sudah tampil luar biasa," kata Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengapresiasi permainan Timnas Indonesia dalam laga melawan tim Negeri Gajah Putih.

"Saya lihat pertandingan anak-anak luar biasa memainkan permainan yang cukup berimbang meski Thailand di atas kita," kata Iriawan.

Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai kemenangan Thailand tidak lepas dari keberpihakan Dewi Fortuna.

"Sebetulnya hanya (karena) Dewi Fortuna saja. Parameternya, ada enam kali  corner, tendangan pojok yang kita ambil," pungkas Iwan Bule.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA