Kamis 19 May 2022 21:39 WIB

Ganda Putri Indonesia Ladeni Unggulan dari Thailand di Perempat Final Perorangan

Cepat atau lambat wakil Indonesia akan bertemu unggulan di bulu tangkis perorangan.

Ganda putri Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putri Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda putri Indonesia akan berhadapan dengan lawan tangguh pada perempat final perorangan bulu tangkis SEA Games Vietnam. Undian mempertemukan mereka dengan wakil Thailand yang berstatus unggulan pertama dan kedua di babak perempat final. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, sementara Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menantang Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan, cepat atau lambat wakil Indonesia akan bertemu unggulan. "Dua pasangan Thailand ini di sini yang terbaik. Positifnya bila anak-anak menang, kemungkinan lawannya akan lebih mudah. Namun besok mereka memang harus lebih bekerja keras," kata Eng Hian alias Didi dalam keterangan Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga

Didi mengatakan bahwa dua ganda putri racikan terbaru Merah-Putih ini belum menyatu. Namun baginya ini sebuah proses yang harus dijalankan dari pasangan baru di turnamen pertama.

"Saya akan evaluasi terus bagaimana kecocokan permainan mereka ke depan," kata Didi berjanji.

Ribka/Febby menyusul langkah Apri/Fadia yang sudah terlebih dahulu memastikan tiket perempat final, dengan mengalahkan pasangan Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dua gim langsung 21-17, 21-15.

"Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Lawannya juga tidak mudah, mereka bagus dan powernya lumayan. Tadi fokus satu poin demi satu poin," kata Ribka.

"Hanya memang dari sisi pola main kita belum ketemu. Rotasinya juga belum pas. Tapi yang penting sebagai pasangan baru, komunikasi kita sejauh ini lancar jadi bisa ngobrol terus untuk cara main," ungkapnya.

Bagi Febby, yang turun pertama kalinya di ajang SEA Games mengaku cukup tegang apalagi harus bermain dengan pasangan baru.

"Pastinya ada tegang apalagi saya dipasangkan dengan pasangan baru. Saya coba komunikasi terus saja dengan Ribka, bagaimana cara main yang cocok," jelas Febby.

Babak perempat final nomor perorangan SEA Games 2021 akan dipertandingkan hari Jumat (20/5) di Bac Giang Gymnasium mulai pukul 09.00 waktu setempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement