Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Laga Uji Coba Vs PSIS Bakal Jadi Bekal Analisa Pelatih Arema

Jumat 20 May 2022 00:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Foto: Tangkapan layar
Laga uji coba salah satu langkah untuk mempersiapkan skuad Arema mengarungi Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Laga uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan menjadi bekal analisa pelatih klub berjuluk Singo Edan itu. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan laga tersebut merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan skuad Arema dalam menghadapi Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami harus fokus setelah apa yang kami lakukan pada laga itu. Setelah laga itu, kami akan lakukan analisa," kata Eduardo dilansir laman resmi klub, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga

Eduardo menjelaskan, ia tidak melakukan persiapan secara khusus untuk menghadapi laga uji coba yang akan digelar dua kali tersebut. Namun, laga uji coba itu akan menjadi ajang untuk mengutak-atik komposisi pemain baru Arema.

Pada laga uji coba yang akan ditonton secara langsung oleh pendukung Arema tersebut, lanjut Eduardo, akan dipergunakan untuk menurunkan seluruh pemain Singo Edan guna melihat performa masing-masing individu. "Kami tidak mempersiapkan untuk pertandingan itu, namun, laga tersebut jadi persiapan untuk musim depan. Itu hal yang sangat berbeda," tegasnya.

Eduardo menambahkan, para pemain baru yang didatangkan manajemen Arema untuk menghadapi musim kompetisi 2022/2023 dinilai memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim tersebut. "Para pemain itu pada musim lalu juga bermain bagus di tim lain," katanya.

Arema FC dan PSIS Semarang sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format home away, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Laga uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui gambaran permainan tim setelah dilakukan latihan reguler sejak 10 Mei 2022.

Rencananya pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 22 Mei 2022. Setelah itu, Arema akan melakoni laga tandang di markas PSIS, Stadion Jatidiri Semarang pada 4 Juni 2022.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan. Sembilan pemain baru itu adalah Hanis Sagara, Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Ilham Udin Armayn, dan Hasyim Kipuw.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA