Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Lampard Ingin 11 Pemain Everton di Lapangan Buat Sejarah Saat Lawan Crystal

Kamis 19 May 2022 20:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Everton Frank Lampard berjalan di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Brentford di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 15 Mei 2022.

Pelatih kepala Everton Frank Lampard berjalan di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Brentford di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 15 Mei 2022.

Foto: AP./Jon Super
Ia mengakui Everton menghadapi situasi kritis.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan menghadapi Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi The Toffes karena mereka membutuhkan tiga poin untuk memastikan tetap bermain di Liga Inggris musim depan.

Pelatih Everton Frank Lampard menginginkan 11 pemain Everton di lapangan menjadikan pertandingan nanti sebagai hari bersejarah dengan mengalahkan Palace. Everton sempat masuk ke zona degradasi namun perlahan mulai bisa mengindari. Dan kemenangan nanti akan membuat Everton bertahan di Liga Inggris menjadi tahun ke-69.

Baca Juga

Perjuangan mereka meraih itu akan dibantu oleh atmosfir yang datang dari penggemar baik di dalam maupun luar stadion. Lampard mendesak pemainnya siap dengan beban yang diemban. Mereka harus berani bermain dan membuka kesempatan sambil mempertahankan kontorol serta ketenangan.

“Saya yakin para pendukung akan datang dengan segalanya, bahkan mungkin sedikit lebih banyak daripada yang mereka miliki dalam beberapa minggu terakhir,” kata Lampard dikutip dari laman resmi klub, Kamis (19/5/2022).

Mantan kapten Chelsea itu mengatakan akan sangat menghargai atmosfer yang akan dihadirkan fan. Ia pun berjanji akan menjadikan pertandingan besok sebagai hari spesial bagi publik Goodison Park. Ia meminta pemain bermain dengan semangat seperti para penggemar yang selalu setiap datang ke stadion.

“Kami membutuhkan 11 pemain Everton di lapangan – dan [Everton sebagai] pemain pengganti,” ujarnya.

Ia mengakui Everton menghadapi situasi kritis agar tetap bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Sehingga tim perlu memanfaatkan kekuatan penggemar. Itu adalah cara yang dipandang baik oleh Lampard.

“Fanbase mendukung kami. [Gunakan dukungan itu dan] bermain dengan kontrol di atas itu. Itulah keseimbangannya. Kami memainkan permainan yang kami sukai, dan itu berarti kami siap menghadapi momen-momen tekanan besar,” katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA