Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Pilpres 2024, Ridwan Kamil Didukung Emak-Emak Banjarbaru

Kamis 19 May 2022 16:43 WIB

Red: Agus Yulianto

Komunitas Emak-emak Berdaya Kota Banjarbaru deklarasi Dukung Ridwan Kamil jadi Capres 2024.

Komunitas Emak-emak Berdaya Kota Banjarbaru deklarasi Dukung Ridwan Kamil jadi Capres 2024.

Foto: Istimewa
Kamil memiliki banyak program untuk perempuan dan emak-emak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU - - Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan agar maju dalam Pemilu Presiden 2024. Gubernur Jawa Barat itu diharapkan bisa menjadi presiden oleh emak-emak di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Koordinator Komunitas Emak-Emak Berdaya Kota Banjarbaru, Noor Malina, menjelaskan, dia bersama seluruh anggota komunitasnya telah bulat mendukung Ridwan Kamil agar menjadi presiden berikutnya. Hal ini didasari karena Ridwan Kamil memiliki banyak program untuk perempuan selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Barat. 

Noor Malina  menilai, perempuan Indonesia adalah pejuang tangguh meskipun zaman dan tantangan telah berubah seperti seakrang. Terlebih di era sekarang, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki komitmen tinggi terhadap kaum perempuan, khususnya emak-emak. 

"Perempuan adalah salah satu kekuatan bangsa. Jika perempuan siap menghadapi berbagai tantangan di tengah kemajuan zaman, maka pastilah Indonesia juga siap," katanya, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (19/5).

Noor Malina pun menilai, bahwa Ridwan Kamil memiliki banyak program untuk perempuan dan emak-emak. Keterlibatan istri Gubernur, Atalia Praratya, juga merupakan hal yang menambah keyakinan Komuntasi Emak-Emak Kota Banjarbaru untuk memberi dukungan penuh jelang pemilihan presiden 2024. 

"Kita bisa melihat langsung melalui media, Ridwan Kamil sangat paham akan kebutuhan emak-emak. Seperti program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), juga program-program lainnya," ujarnya. 

Bahkan, dalam suasana krisis minyak goreng yang lalu, dia menilai Ridwan Kamil bergerak cepat memberikan solusi bagi emak-emak melalui Program Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga. "Respon cepat dan tepat seperti ini tidak hanya dibutuhkan emak-emak Jawa Barat, tapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak, emak-emak agar cermat dalam memilih pemimpin. "Lihat program-programnya, lihat track recordnya, karena suara emak-emak akan menentukan nasib bangsa ke depan," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA