Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Adik Amber Heard Bersaksi Johnny Depp Pernah Jambak dan Pukul Kakaknya

Kamis 19 May 2022 12:21 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.

Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022.

Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Adik Amber Heard bersaksi untuk saudarinya di hari ke-18 persidangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Adik Amber Heard, Whitney Henriquez, bersaksi di persidangan pada Rabu (18/5/2022) bahwa Johnny Depp pernah menjambak dan memukul wajah Amber beberapa kali dalam pertengkaran hebat sekitar sebulan setelah mereka menikah. Heard juga menonjok Depp saat mereka bertengkar pada Maret 2015 di rumah mereka di Los Angeles, kata Whitney di persidangan kasus defamasi yang melibatkan pasangan selebritas itu.

Dikutip dari AFP, adik Heard yang berusia 34 tahun mengatakan bintang Pirates of the Caribbean itu memintanya menandatangani perjanjian kerahasiaan setelah insiden itu, tapi ia menolak. Dalam kasus defamasi ini, bintang Johnny Depp menuntut Heard sebesar 50 juta dolar AS. Depp mengatakan sang mantan istri menodai namanya ketika mengklaim dia adalah korban kekerasan domestik.

Baca Juga

Heard balas menuntut 100 juta dolar AS dengan menuding Depp telah menodai namanya karena menyebutnya pembohong. Depp, dalam empat hari persidangan di mana ia bersaksi, membantah pernah memukul Heard dan mengklaim bahwa justru Heard yang kerap berbuat kasar.

Henriquez bersaksi untuk saudarinya di hari ke-18 persidangan yang disaksikan tujuh juri di Virginia. Henriquez yang pernah tinggal di kompleks penthouse yang sama dengan Depp dan Heard mengatakan pasangan itu punya hubungan yang berubah-ubah. Dia mengatakan suasana menyenangkan ketika Depp tak mabuk, begitu pula sebaliknya.

"Jika dia memakai obat atau minum alkohol hampir pasti ada pertengkaran," katanya.

Dia mengingat detail insiden Maret 2015 di kompleks penthouse yang dimiliki Depp. Henriquez mengatakan kakaknya membangunkannya tengah malam untuk mencurahkan perasaan bahwa Depp berselingkuh dan mereka bertengkar.

"Mereka saling mengatakan hal-hal buruk satu sama lain. Johnny naik ke tangga, ke belakang saya, semacam memukul saya dari belakang. Saya dengar Amber teriak 'Jangan pukul adikku'," kata Henriquez, menambahkan kakaknya kemudian memukul Depp.

Henriquez menuturkan pengawal Depp segera melerai, tapi saat itu Johnny sudah menjambak Amber dengan satu tangan dan memukul wajahnya berkali-kali dengan tangan yang lain. Pengawal memisahkan mereka, kemudian Depp menghancurkan sejumlah barang di dapur dan mengosongkan rak berisi baju-baju Heard.

Pengacara Depp membawa pakar ke persidangan yang bersaksi bahwa Depp kehilangan jutaan dolar AS karena tuduhan kekerasan, termasuk bayaran 22,5 juta dolar AS untuk film keenam Pirates. Depp mengajukan gugatan defamasi di AS setelah kalah dari kasus pencemaran nama baik di London pada November 2020 di mana dia menghadapi The Sun yang menyebutnya 'tukang pukul istri'. Depp, peraih tiga nominasi Oscar, dan Heard bertemu pada 2009 di lokasi syuting The Rum Diary dan mereka menikah pada Februari 2015. Perceraian mereka diresmikan dua tahun kemudian.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA