Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

KSAU Kunjungi US Air Force Academy Bahas Kurikulum Pendidikan

Kamis 19 May 2022 05:56 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di United State Air Force Academy (USAFA), Colorado, AS, Selasa (17/5/2022).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di United State Air Force Academy (USAFA), Colorado, AS, Selasa (17/5/2022).

Foto: Dok Dispenau
Marsekal Fadjar menerima bintang kehormatan Legion of Merit dari pemerintah AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo mengunjungi United State Air Force Academy (USAFA) atau Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) di Colorado, AS pada Selasa (17/5/2022). Fadjar pun berdiskusi dengan Dekan USAFA Brigjen Linell Letendre mengenai pelaksanaan kurikulum pendidikan di USAFA.

Dia juga bertatap muka dan berdialog dengan salah taruna dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Tri Bawono yang sedang melaksanakan pendidikan di USAFA. Saat mengunjungi USAFA, Fadjar didampingi Gubernur AAU Marsda Eko Dono Indarto dan Atase Pertahanan RI untuk AS Marsma Tjahja Elang Migdiawan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Komandan Taruna Brigjen Paul D Moga. Mereka berkesempatan pula untuk mengunjungi sejumlah fasilitas pendidikan yang ada di USAFA, seperti gedung center for character and leadership development (CCLD) dan gedung akademis USAFA (Fairchild Hall).

Kunjungan Fadjar mmerupakan salah satu agenda selama di negeri Paman Sam. Beberapa delegasi yang ikut, di antaranya Asisten Intelijen (Asintel) KSAU Marsda I Wayan Sulaba dan Asisten Operasi (Asops) KSAU Marsda M Khairil Lubis.

Selama di ASm Fadjar juga melaksanakan pertemuan resmi dengan KSAU AS Jenderal Charles Quinton Brown Jr dan Sekretaris Angkatan Udara AS Frank Kendall. Fadjar akan menerima penganugerahan bintang kehormatan Legion of Merit dari pemerintah AS, yang diagendakan dilaksanakan di Pangkalan Gabungan Anacostia-Bolling, Washington DC.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA