Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Situ Bagendit di Garut Terus Dibenahi Jelang Peresmian

Kamis 19 May 2022 04:51 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha

Pemkab Garut melaksanakan kegiatan bersih-bersih di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (17/5/2022). Proses revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut telah selesai dilakukan.

Pemkab Garut melaksanakan kegiatan bersih-bersih di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (17/5/2022). Proses revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut telah selesai dilakukan.

Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut
Peresmian Situ Bagendit diharapkan dapat memulihkan ekonomi warga Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Proses revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut telah selesai dilakukan. Namun, terdapat sejumlah hal yang harus diperbaiki sebelum objek wisata itu diresmikan.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan jelang peresmian objek wisata Situ Bagendit. Apalagi, peresmian Situ Bagendit rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

"Bapak Presiden insya Allah, mudah-mudahan bisa meresmikan Bagendit ini dan tentu kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin," kata dia, Rabu (18/5/2022).

Ia menyebut, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus persiapan peresmian. Salah satunya terkait minimnya tempat sampah di objek wisata Situ Bagendit. Tak hanya itu, Helmi juga menyoroti terkait penempatan pedagang, penempatan tempat permainan, juga keberadaan eceng gondok di danau itu.

Ia menambahkan, saat ini juga masih terdapat sejumlah jalan tikus untuk para pengunjung masuk ke objek wisata Situ Bagendit. Menurut dia, jalur tikus itu harus ditutup agar pengujung yang masuk hanya melalui akses utama.

Melalui peresmian objek wisata Situ Bagendit nanti, Helmi berharap, pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut dapat berjalan baik. Ia juga mengajak masyarakat serta pelaku usaha untuk mengikuti apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah demi kenyamanan bersama.

"Karena kita membagi supaya terlihat bagus, supaya rapi, terkoodinir, ikutin apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah. Dampak ekonominya dapat, kenyamanan juga kerapihan juga dapat," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA