Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ford Focus RS Pre-Production Masuk Balai Lelang

Ford Focus RS Pre-Production telah dilelang lewat Collecting Cars.

Rep: Eric Iskandarsjah Z
Ford Focus RS
autocar Ford Focus RS

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON--Sebelum sebuah produk mobil diproduksi secara massal, pabrikan akan menguji kualitasnya lewat mobil pre-production. Setelah diuji secara menyeluruh, baru kemudian pabrikan melakukan produksi secara massal dan mobil pre-production dihancurkan.

Sponsored
Sponsored Ads

Tapi, hal itu tak terjadi pada mobil Ford Focus RS pre-production. Dikutip dari Drive pada Selasa (17/5/2022), sebelum Ford meluncurkan Focus RS pada 2002, Ford mengujinya lewat 26 unit Ford Focus RS pre-production.

Beberapa mobil itu pun kemudian dibeli oleh sejumlah pecinta otomotif di berbagai wilayah. Salah satu Ford Focus RS pre-production pun sempat dimiliki oleh pecinta otomotif di Selandia Baru.

Scroll untuk membaca

Kini, mobil tersebut telah dilelang lewat Collecting Cars. Sebelum sampai ke Selandia Baru, ternyata mobil tersebut juga sempat dibeli oleh pecinta otomotif di Jepang.

Mobil itu berada di Jepang sejak 2004 hingga 2019. Kemudian, mobil berwarana biru itu berpindah tangan ke Selandia Baru dan akhirnya di jual lewat balai lelang.

Mobil itu masih dalam kondisi yang cukup prima meski catatan pada odometer menunjukan bahwa mobil tersebut telah menempuh perjalanan sejauh 80 ribu kilometer.

Sejumlah modifikasi pun telah diterapkan pada mobil dengan warna imperial blue metallic. Diantaranya adalah OZ Racing wheels 18 inch, Brembo performance brakes dan Sparco sports bucket seats.

Ford Focus RS merupakan sedan tiga pintu yang dibekali dengan mesin 2 liter turbo. Mobil ini pun banyak diincar oleh kolektor karena saat itu hanya diproduksi sebanyak 4501 unit.

 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>