Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Rizal Afif Jadi Tersangka Penculikan Anak, Umi Pipik Bereaksi

Rabu 18 May 2022 22:37 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Umi Pipik

Umi Pipik

Rizal Afif Jadi Tersangka Penculikan Anak, Umi Pipik Bereaksi

VIVA – Rizal Afif adalah tersangka kasus penculikan anak di daerah Jakarta dan sekitarnya. Nama tersangka ini ternyata membuat ustadzah sekaligus mantan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik bereaksi. 

Rizal Afifi adalah pelaku pembakaran rumah Uje sekitar delapan tahun silam. Wajar saja kalau Umi Pipik bereaksi dan ikut berkomentar. Umi Pipik geram dengan kejahatannya menculik anak.

Meski demikian, aksi bakar rumah masih bisa dimaafkan oleh Umi Pipik. Dia meminta aparat hukum memberi hukuman untuk menimbulkan efek jera kepada Rizal Afif.

“Kalau dia bakar rumah ya sudahlah, paling kita masih dikasih rezeki sama Allah. Kita masih hidup tuh masih bersyukur dan bisa memaafkan. Saya masih bisa maafin. Tapi kalau urusan dia nyulik anak, waduh itu sudah keterlaluan banget,” kata Umi Pipik kesal.

Lewat kanal YouTube Cumicumi yang tayang belum lama ini, Umi Pipik membongkar kelakuan Rizal Afif di masa lalu. Umi Pipik mengatakan bahwa RA mengaku bahwa dia yang membakar rumah almarhum Uje, sapaannya sang mantan suami.

“Dia ngaku dia membakar (rumah) kan saya yang membuat dia mengaku. Waktu sama kepolisian dia enggak ngaku. Saat saya ngomong dari hati ke hati sebagai seorang ibu ke anak, dia mengaku,” ujar Umi Pipik mengenang.

Hal ini dikarenakan, RA kesal lantaran merasa diusir dari rumah Umi Pipik. Saat itu dia mengaku ingin menjadi mualaf sehingga Umi Pipik memanggil banyak ustaz ke rumahnya.

“Karena kan dia saya suruh pergi. Karena dia kan sempat tinggal di rumah saya bantuin kalau ada majelis taklim. Rumah saya kan ada majelis taklim, jadi dia ngakunya dia ingin mualaf,” kenang Umi Pipik menyambung.

Ya, Rizal Afif sempat bekerja di rumah Uje. Namun makin tingkah Rizal tampak semena-mena.

“(Namun) saat saya selalu enggak ada di rumah, dia berulah. Naik motornya almarhum enggak bilang. Kadang mengajari judi anak-anak saya. Di situ, akhirnya asisten rumah tangga pada menyampaikan begitu,” ujar Umi Pipik menjelaskan lebih rinci.

Umi Pipik meminta agar RA kembali ke rumahnya. RA merasa diusir dan sakit hati maka dari itu membakar rumah Uje.

"Ya sudah saya bilang: Kamu pulang dulu deh, ke rumah orang tua ini saya kasih ongkos,” tutur Umi Pipik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA