Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Yuni Shara Datang Beri Semangat, Ini Kondisi Terbaru Bob Tutupoly

Rabu 18 May 2022 22:32 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Yuni Shara mengunjungi keluarga penyanyi senior, Bob Tutupoly

Yuni Shara mengunjungi keluarga penyanyi senior, Bob Tutupoly

Yuni Shara Datang Beri Semangat, Ini Kondisi Terbaru Bob Tutupoly

VIVA – Penyanyi legendaris Tanah Air, Bob Tutupoly atau yang akrab disapa Om Bob, saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari penyakit stroke. Hal itu pun mengundang solidaritas sesama pelaku seni yang turut memberikan doa dan dukungan moril kepada pelantun tembang ‘Widuri’ tersebut.

Momen mengharukan pun tampak saat penyanyi Yuni Shara datang menjenguk Om Bob, dan turut dibagikannya dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, @yunishara36 pada Minggu 15 Mei 2022.

Video singkat yang diiringi dengan lagu ‘Widuri’ tersebut memperlihatkan Yuni Shara memeluk Om Bob yang tengah duduk di kursi rodanya.

Yuni Shara juga tampak membelai rambut Om Bob dan duduk di sebelah Rosmayasuti Nasution, istri Om Bob. Kedatangannya tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan doa untuk kesehatan penyanyi berusia 82 tahun itu.

"Semangat sehat Om Bob...yang daya ingatnya luar biasa, dan masih senang menyanyi," tulis Yuni Shara dalam caption postingan video tersebut.

Bagi Yuni Shara, Bob Tutupoly adalah sosok yang berjasa untuk perjalanan karir bermusiknya. Ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan dengan membawakan lagu milik Om Bob.

"Saya pernah menyanyikan beberapa lagu Oom Bob Tutupoli, dan beberapa penghargaan yang pernah saya dapatkan saat menyanyikan lagu 'Mengapa Tiada Maaf' Cipt Oom Yessy Wenas alm," tulisnya.

Beberapa rekan artis seperti Iis Dahlia juga mengungkapkan rasa bahagianya melihat kondisi Om Bob yang kian membaik.

"Seneng liat Om Bob dah Sehat," tulis Iis Dahlia di kolom komentar.

Baru-baru ini, kabar hoaks menyebutkan bahwa Bob Tutupoly meninggal dunia. Namun berita tersebut langsung dibantah oleh rekan-rekan artis, seperti Tantowi Yahya.

Pada Sabtu, 14 Mei 2022, Ia datang menjenguk Om Bob bersama Margie Segers, Fryda, Dewa Budjana, Stanley Tulung, dan Catherine Wijaya.

Bob Tutupoly adalah penyanyi legendaris yang memiliki nama asli Bobby Willem Tutupoly. Ia lahir di Surabaya pada 13 November 1939. Om Bob mulai rekaman pertamanya bersama Pattie Bersaudara di Jakarta pada 1965.

Kemudian, Ia bergabung dengan Bill Saragih di band The Jazz Riders pada 1960. Nama Bob Tutupoly semakin terkenal setelah membawakan lagu berjudul Widuri ciptaan Slamet Adriyadi pada 1977.

Laporan: Rizkya Fajarani Bahar

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA