Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Airlangga Instruksikan Kader Daerah Jalin Kerjasama Politik dengan PAN dan PPP

Rabu 18 May 2022 21:49 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai menggelar acara halalbihalal dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/5) malam.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai menggelar acara halalbihalal dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/5) malam.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Airlangga yakin Koalisi Indonesia Bersatu akan memenangkan Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Untuk mengimplementasikan kerjasama tersebut, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menginstruksikan kadernya di daerah  untuk berkoalisi dengan PAN dan PPP.

"Saya juga memberikan instruksi dan arahan kepada seluruh jajaran Partai Golkar untuk mengimplementasikan kerjasama tiga partai ini mulai dari tingkat nasional provinsi, kabupaten, kota, kecamatan dan desa-desa," kata Airlangga dalam sambutannya di acara halalbihalal dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Airlangga berharap dengan adanya kerjasama tersebut KIB akan memiliki sebuah tim pemenangan yang kuat. Dirinya meyakini KIB mampu memenangkan pilpres 2024 mendatang

"Koalisi ini mewakili unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia, membangun Indonesia tidak bisa sendiri, membangun Indonrsia harus bersama-sama. Kita ada unsur nasionalis, unsur Islam tradisional yang diwakili PPP dan Islam modern diwakili oleh Partai Amanat Nasional," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi langkah DPD Partai Golkar Kalimantan Barat yang sudah mengimplementasikan kerjasama politik dengan partai-partai yang tergabung dalam KIB. Agenda terdekat kegiatan halalbihalal ketiga partai akan digelar di Jawa Barat.

"Ketua umum PAN Pak Zulkifli Hasan pergi ke Kalbar dan Alhamdulillah disambut oleh Golkar di provinsi Kalimantan Barat. Terima kasih Pak Maman, jadi ini sudah mulai bergerak dan tanggal 3 nanti ada halalbihalal Jawa Barat yang akan mengundang ketiga partai tersebut di Jawa Barat," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA