Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Airlangga Ungkap Kesamaan Golkar, PAN, dan PPP

Rabu 18 May 2022 21:29 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai menggelar acara halalbihalal dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/5/2022) malam.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai menggelar acara halalbihalal dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/5/2022) malam.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Airlangga sebut partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu berpengalaman di pemerintahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon presiden dalam pilpres 2024. Ia menyebut Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki kesamaan.

"Ketiga partai politik ini membunyai kesamaan yaitu sama-sama mempunyai pengalaman di pemerintahan, sama-sama punya pengalaman di DPR, sama-sama punya pengalaman di MPR," kata Airlangga, dalam acara Halalbihalal DPP Partai Golkar dengan DPD Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Selain itu Airlangga memandang ketiga partai tersebut mempunyai pengalaman dalam mengisi pembangunan. Hal tersebut menurutnya dinilai sangat cocok dengan apa yang diharapkan oleh Presiden Jokowi.

"Kita akan mengawal pembangunan sampai dengan 2024 dan tentunya melanjutkan apa-apa yang dilakukan dan yang baik untuk di periode selanjutnya," ujarnya.

Dirinya menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu merupakan koalisi yang akan melanjutkan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini karena sebagian besar anggota koalisi tersebut berada di pemerintahan, di DPR dan di MPR. Selain itu menurut Airlangga koalisi tersebut dinilai juga berpengalaman dalam menghadapi krisis.

"Pengalaman menghadapi krisis 98, krisis 2008, dan juga penanganan pandemi covid dan pemulihan ekonomi," tuturnya.

Ia juga menegaskan komitmen DPD Golkar se-Indonesia dalam pemenangan Koalisi Indonesia Bersatu. "Apakah kita siap dan sanggup untuk mewujudkan Koalisi Indonesia bersatu? Apakah kita siap?" tanya Airlangga yang langsung dijawab siap kadernya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA