Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Muhaimin Bantah Ada Pihak yang Coba Ambil Alih PKB

Kamis 19 May 2022 02:15 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A/foc.
Sebelumnya, ada rumor menyebut ada yang ingin menggulingkan posisi ketua PKB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak tahu terkait pihak yang disebut-sebut tengah merebut partainya. Menurutnya, tidak ada pihak yang mencoba menggulingkan posisinya sebagai pimpinan partai.

"Enggak denger saya, enggak dengar, enggak pernah dengar, enggak ada itu," kata Cak Imin di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Dia juga menepis adanya indikasi atau potensi pengambil-alihan partai tersebut. Dia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui isu tersebut.

 

Sebelumnya, Tokoh NU yang juga politikus Umar Hasibuan mengklaim ada pihak yang hendak maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mau membajak partainya dengan berbagai cara. Namun, dia tidak merinci sosok yang mencoba mengambil alih tersebut.

Melalui aakun Twitter pribadinya, Umar mengatakan PKB tengah diserang dan ada upaya untuk menghabisi Cak Imin dari posisinya sebagai ketua umum saat ini. Umar mengaku akan tetap konsisten untuk mendukung Cak Imin sebagai Ketum PKB.

"Dan kami pasti melawan mereka yang berusaha singkirkan Cak Imin dari ketum PKB," kata Umar dalam akun Twitternya @UmarHasibuan70.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA