Rabu 18 May 2022 21:08 WIB

SiCepat Catat Lonjakan Pengiriman Hingga 36 persen Selama Lebaran

SiCepat sebut lonjakan pengiriman terbesar berasal dari e-Commerce sebesar 92 persen

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres menyortir barang untuk dilakukan pengiriman di Gerai SiCepat Ekspres Kebon Kelapa, Jakarta.  SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket sebesar 36 persen pada hari menjelang Idulfitri 1443 H, yakni periode 25 April-1 Mei 2022. Adapun kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46 persen selama periode peak season Lebaran pada 3-9 Mei 2022.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres menyortir barang untuk dilakukan pengiriman di Gerai SiCepat Ekspres Kebon Kelapa, Jakarta. SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket sebesar 36 persen pada hari menjelang Idulfitri 1443 H, yakni periode 25 April-1 Mei 2022. Adapun kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46 persen selama periode peak season Lebaran pada 3-9 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket sebesar 36 persen pada hari menjelang Idulfitri 1443 H, yakni periode 25 April-1 Mei 2022. Adapun kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46 persen selama periode peak season Lebaran pada 3-9 Mei 2022.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan lonjakan paket lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92 persen yang menandakan adanya kenaikan sebanyak dua persen dari tahun sebelumnya.

“Lonjakan paket terjadi sehubungan dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadan 2022,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/5/2022).

Berdasarkan hasil survei oleh SurveySensum, masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp 6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibanding Ramadan 2020 saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

“Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang lebaran di tahun ini,” ucapnya.

Menurutnya pencapaian ini turut memberi motivasi kepada SiCepat untuk meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling memberi keuntungan bagi Sahabat SiCepat. The Kim Hai juga menyebut pencapaian ini membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh. 

Sementara itu, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. “SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna,” ucapnya.

Program Sosial

Dalam kesempatan ini, Manajemen SiCepat Ekspres menyampaikan, telah melakukan berbagai program sosial turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Adapun program sosial ini dikemas melalui program #YukSelaluBerbagi melalui program tersebut, SiCepat telah mendistribusikan bantuan berupa 9.400 takjil gratis, 1.042 paket sembako, 2.350 pengiriman paket gratis, 430 alat ibadah, 250 paket alat kebersihan, dan 180 paket alat tulis.

“Seluruh bantuan telah diterima oleh masyarakat yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, dan Sumatra,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement