Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Terus Dekati Lewandowski, Barcelona Siap Kirimkan Depay ke Bayer Muenchen

Rabu 18 May 2022 21:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Celta Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona, ????Spanyol, Selasa, 10 Mei 2022.

Pemain Barcelona Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Celta Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona, ????Spanyol, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Depay sendiri kesulitan mendapatkan tempat utama di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus berusaha mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski. Maklum, Barca butuh juru gedor anyar.

Seseorang yang beroperasi di kotak penalti lawan. Sebelumnya Blaugrana ikut mengejar Erling Braut Haaland. Rupanya Haaland lebih memilih merapat ke Manchester City.

Baca Juga

Raksasa Katalan bergerak cepat. Lewandowski jadi sasaran tembak berikutnya. Bak gayung bersangkut, penyerang asal Polandia itu ingin menyudahi petualangannya di Allianz Arena.

Barcelona bersedia membayar 35 juta euro (Rp 541 miliar) untuk mendaratkan Lewi di Camp Nou. Itu karena situasi keuangan mereka yang belum stabil. 

"Jika Raksasa Katalan gagal dengan proposal uang tunai, mereka siap memberikan Memphis Depay untuk mendapatkan Lewandowski," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Rabu (18/5/2022).

Depay baru semusim berkostum Barca. Namun masa depannya di Blaugrana mengalami ketidakpastian. Beredar kabar, pemilik Camp Nou memasukkan eks Olympique Lyon itu di list pemain yang akan dilepas.

Kubu Bayern siap berneosiasi dengan tim mana pun terkait Lewandowski. Tapi dengan satu syarat. Mereka harus menemukan pengganti mantan juru gedor Borussia Dortmund itu terlebih dahulu.

Rupanya bukan hanya Raksasa Katalan yang mengejar pemain terbaik FIFA 2021 ini. "Menurut the Guardian, Chelsea terlibat dalam perburuan (lewi), jika Barcelona tidak dapat memenuhi harga yang diminta Bayern, yang saat ini belum ditentukan," tambah laporan dari sportsmole.

Namun the Blues tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Mereka melihat situasi Romelu Lukaku atau Timo Werner terlebih dahulu. Jika salah dari dua penyerang tersebut hengkang, maka kubu London Biru gencar mencari juru gedor anyar.

Itulah mengapa, skuad polesan Thomas Tuchel juga dikaitkan dengan Lewandowski. Pesepak bola 33 tahun itu salah striker terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Lewi mencetak 50 gol dari 46 laga di berbagai ajang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA