Kamis 19 May 2022 01:50 WIB

AS Pertegas Komitmen Menjaga Wilayah Arab Saudi

Wakil Menhan Saudi bertemu dengan penasihat keamanan Gedung Putih.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Khalid bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu dengan penasihat keamanan Gedung Putih Jake Sullivan. Dalam pertemuan itu Sullivan menegaskan kembali komitmen Washington dalam membantu Arab Saudi menjaga wilayahnya.

Dalam pernyataan tertulis, Selasa (18/5/2022) Gedung Putih menambahkan dalam pertemuan tersebut Sullivan juga menekankan kemitraan lama antara dua negara.

Baca Juga

"Pak Sullivan menegaskan kembali komitmen Presiden (Joe) Biden untuk membantu Arab Saudi menjaga wilayahnya dan mengungkapkan apresiasi pada kepemimpinan Arab Saudi dalam mengamankan gencatan senjata yang dipimpin PBB di Yaman," kata Gedung Putih.

"Mereka juga membahas pentingnya upaya terkoordinasi untuk memastikan ketahanan ekonomi global," tambah Gedung Putih.

Sebelumnya dilaporkan  Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan menegaskan Arab Saudi mempertahankan sikap tegas untuk mendukung upaya koalisi internasional melawan ISIS.

Hal ini disampaikan saat dia memimpin delegasi Arab Saudi pada pertemuan menteri koalisi internasional melawan ISIS yang digelar di Maroko pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat.

Selama pidatonya, Pangeran Faisal menekankan penghargaan Kerajaan atas peran signifikan dan nyata yang dimainkan oleh koalisi internasional anti-ISIS. Koalisi tersebut akan menghapus ekspansi dan penyebarannya di Irak dan Suriah.

"Kita tidak boleh lupa bahwa ancaman organisasi ini masih ada dan membutuhkan semua orang untuk melanjutkan upaya dan koordinasi untuk menghilangkannya sepenuhnya," katanya, seperti dilansir Saudi Gazette, Kamis (12/5/2022).

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement