Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Inter Dinilai Sulit Mempertahankan Bastoni dari Kejaran Manchester City

Rabu 18 May 2022 20:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Alessandro Bastoni pemain Inter Milan yang sedang diburu Manchester City.

Alessandro Bastoni pemain Inter Milan yang sedang diburu Manchester City.

Foto: AP/Antonio Calanni
Menjual Bastoni bisa menyeimbangkan neraca keuangan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sejak musim lalu, Inter Milan menjual beberapa pemain penting. Ini demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sosok seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi dilepas Nerazzurri. Lukaka balik ke Chelsea. Kemudian Hakimi merapat ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Rupanya, Inter disebut-sebut masih harus mengorbankan satu pemain bertahan lagi. Inter memiliki tiga bek tengah berkelas. Milan Skriniar dan Stefan de Vrij bisa saja dijual dalam waktu dekat.

Tapi Alessandro Bastoni mendapat tawaran yang lebih besar. Ia dinilai memiliki kualitas kelas dunia. Ditambah lagi, usianya, baru menyentuh angka 23. 

Kubu La Beneamata ingin mempertahankan Bastoni. Mereka sudah melakukannya di masa lalu. Manajemen klub biru hitam menolak tawaran 60 juta euro dari Manchester City.

"Namun menurut Gazzetta dello Sport, Inter tidak bisa menolak lagi, jika tawaran yang datang, jauh lebih tinggi dari angka di atas," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (18/5/2022).

Pelatih City, Pep Guardiola tertarik pada Bastoni. Sang wonderkid dinilai menjadi pewaris Leonardo Bonucci. Dua bek tengah tersebut memiliki karakteristik serupa.

Mereka bisa membangun serangan dari pertahanan. Dalam gaya sepak bolanya, Pep menyukai palang pintu dengan tipikal demikian. Baik Bastoni maupun Bonucci juga memiliki akurasi yang baik saat memberikan umpan panjang.

Sosok yang pernah menjalani peminjaman di Parma itu telah memasuki musim ketiga di tim utama Inter. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 117 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA