Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Pemkot Tangerang Siapkan Beasiswa untuk Buruh ke Perguruan Tinggi

Rabu 18 May 2022 20:35 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ilustrasi buruh pabrik  Pemkot Tangerang menyiapkan beasiswa untuk buruh kuliah di perguruan tinggi.

Ilustrasi buruh pabrik Pemkot Tangerang menyiapkan beasiswa untuk buruh kuliah di perguruan tinggi.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pemkot Tangerang menyiapkan beasiswa untuk buruh kuliah di perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Banten menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sebagai bagian dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Ke depan pemkot berencana menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Stadion Benteng Reborn, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan Pemkot Tangerang beberapa waktu lalu telah meluncurkan program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu yang terbatas syarat ijazah karena putus sekolah.

Pemkot Tangerang juga memiliki program lainnya yakni bursa kerja (Job Fair) baik secara daring maupun secara langsung yang rutin dilakukan setiap bulan. Arief mengajak pengusaha dan pekerja untuk berkolaborasi dalam menjaga iklim investasi.

"Kalau ada pengusaha yang nakal, segera laporkan langsung kepada saya, karena semua harus berjalan secara beriringan," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang serta sejumlah serikat buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang mengusung tema "Satukan Gerak dan Langkah Buruh dan Pengusaha Dari Pandemi Menuju Endemi" dan diikuti oleh ratusan buruh yang terhimpun dari berbagai macam serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang.

Ia menyampaikan pentingnya kolaborasi yang harus terjalin diantara para pekerja dan pemberi kerja yang ada di Kota Tangerang dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan buruh.

"Untuk pengusaha, saya titip kesejahteraan para buruh di Kota Tangerang. Selain itu buruh juga harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tempatnya bekerja," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA