Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Nikola Milenkovic Dinilai Belum Layak Gantikan Chiellini di Juventus

Rabu 18 May 2022 20:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek Fiorentina Nikola Milenkovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SS Lazio di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 08 Mei 2021.

Bek Fiorentina Nikola Milenkovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SS Lazio di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 08 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Tubuh Milenkovic memang besar menjulang, tapi belum punya kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chiellini sudah pasti hengkang dari Juventus. Tepatnya setelah musim ini berakhir. Itu membuat Juve harus bergerak cepat. Mereka butuh suksesor bek tengah 37 tahun itu. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Bianconeri.

Salah satunya, Nikola Milenkovic. Saat ini Milenkovic masih membela Fiorentina. Ia tak tergantikan di lini belakang La Viola. 

Baca Juga

Namun mantan bek Juventus, AC Milan, dan AS Roma, Pietro Vierchowod menilai pesepak bola asal Serbia itu tidak layak berkostum si Nyonya Tua. Ia mendesak eks klubnya mencari sosok lain. Ia tak asal bicara.

Ia menyaksikan partai giornata ke-37 Serie A antara Sampdoria vs Fiorentina. La Samp unggul 4-1 atas si ungu. Lewat pertandingan tersebut, ia menganalisa kemampuan jebolan akademi Partizan Belgrade ini.

"Saya menonton Sampdoria vs Fiorentina kemarin, dan saya tidak yakin Milenkovic cukup bagus untuk Juventus," kata Vierchowod, dikutip dari Football Italia, Rabu (18/5/2022).

Ia mengakui sosok bernomor punggung empat itu memiliki fisik yang bagus. Tapi keadaan demikian belum cukup membantu. Juve mencari seseorang dengan kualitas setara Chiellini.

Sebelumnya, sang kapten mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Bianconeri. Beredar kabar, Chiellini bakal menuju Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Pemenang Piala Eropa 2020 itu berpetualang ke negeri Paman Sam.

Total 17 tahun, sang bek berkostum hitam putih. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 559 laga di berbagai ajang, dan mencetak 36 gol. Ia merasakan semua gelar domestik saat bermarkas di Allianz Stadium.

Juventus juga dipastikan kehilangan Paulo Dybala. Nama terakhir hengkang dari Juve dengan status bebas transfer. La Joya disebut-sebut bakal merapat ke Inter Milan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA