Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand

Rabu 18 May 2022 17:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola timnas Indonesia Saddil Ramdani (ketiga kiri) mengecoh sejumlah pesepak bola timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang dengan skor 4-1.  Saddil berpeluang untuk tampil saat menghadapi Thailand di semifinal cabang olahraga SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Pesepak bola timnas Indonesia Saddil Ramdani (ketiga kiri) mengecoh sejumlah pesepak bola timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang dengan skor 4-1. Saddil berpeluang untuk tampil saat menghadapi Thailand di semifinal cabang olahraga SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Saddil Ramdani yang telah kembali ke tim berpeluang untuk tampil membela timnas U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan kehilangan Asnawi Mangkualam saat menghadapi Thailand di semifinal cabang olahraga SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Di sisi lain, Saddil Ramdani yang telah kembali ke tim berpeluang untuk tampil pada laga tersebut.

Dengan absennya Asnawi, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan Rio Fahmi di posisi bek. Meski performa Rio kurang memuaskan terutama di laga perdana grup saat melawan Vietnam, Shin mengatakan bek Persija Jakarta itu sudah mengalami peningkatan saat ini.

Baca Juga

"Asnawi tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning, memang sebagai pengganti ada Rio," kata Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (18/5/2022). "Di laga lawan Vietnam performa Rio memang tidak begitu baik, tetapi setelah itu performa semakin naik di pertandingan berikutnya. Apakah Rio akan masuk starter atau tidak, bisa disaksikan besok."

Di sisi lain, Shin mengungkapkan Saddil dipastikan akan tiba di Vietnam dan bergabung dengan tim hari ini. Dia mengatakan Saddil berpeluang untuk tampil bersama Egy Maulana Vikri dkk dalam pertandingan nanti.

Sementara untuk Elkan Baggott, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sejauh ini belum ada kabar tentangnya. "Untuk Elkan kami belum tahu dan Saddil hari ini akan sampai di Vietnam, jadi mungkin saja Saddil bisa dimainkan besok," kata Shin.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-4):

Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong.

Thailand U-23 (4-3-3):

Kawin Thammasatchanan; Anusak Jaiphet, Teeraphat Laohabutr, Nakin Wisetchat, Chaturapat Sattham; Weerathep Pomphan, Benjamin Davies, Irfan Dolo; Patrik Gustavsson, Kornwit Tasa, Chakkrit Palaphon

Pelatih: Alexandre Mano Polking.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA