Rabu 18 May 2022 17:07 WIB

Diteriaki Maling, Pencuri Lepas Tembakan di Cakung

Pelaku berhasil membawa satu kendaran roda dua.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi pencurian di sebuah indekos di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Dalam aksinya, pencuri sempat melepaskan tembakan ke udara pada saat diteriaki maling oleh penjaga kos.

Perampok bersenpi berjumlah tiga orang itu merusak empat kunci kontak motor milik penghuni kos. Namun pelaku hanya membawa kabur satu unit motor karena diteriaki maling. Peristiwa pencurian sendiri terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Baca Juga

"Ada tiga orang, yang bawa pistol ada dua orang, satu (pelaku lainnya) di motor. Pas diteriakin sudah nodongin pistol," ujar Yuri, pemilik motor yang menjadi korban pencurian kepada awak media, Rabu (18/5).

Menurut Yuri, awalnya dua orang pelaku masuk ke dalam tempat kost dengan memanjat pagar setinggi lima meter. Sesampainya di dalam tempat kos, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke penjaga.  Sementara satu pelaku lainnya membobol empat kunci kontak motor milik penghuni.

Setelah dua motor berhasil dikeluarkan pelaku, kata Yuri, penjaga kos memberanikan diri meneriaki maling agar direspons oleh warga dan penghuni kos lainnya. Aksi pencurian ini sudah dilaporkan dirinya ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

"Ada empat motor dikeluarin, tapi baru satu yang dicuri karena keburu terpergok penjaga kos," kata Yuri.

Akibat teriakin Yuri, ketiga pelaku pun panik sampai salah satu pelaku melepaskan tembakan sebagai tanda peringatan. Hanya saja, pelaku kabur membawa satu unit motor trail milik penghuni. Padahal sepeda motor tersebut sudah dikunci ganda dan digembok.

Kini tiga unit motor yang gagal dibawa kabur para pelaku dan kunci kontaknya telah rusak dijadikan sebagai barang bukti. Kasusnya masih ditangani Polsek Cakung. Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait aksi pencurian sepeda motor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement