Rabu 18 May 2022 16:05 WIB

Textron Bell Helicopter Kunjungi Whitesky Aviation Helicity Indonesia

Industri transportasi udara, khususnya helikopter mengalami perkembangan yang pesat.

Whitesky Aviation Helicity Indonesia mendapatkan kunjungan dari produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group di Cengkareng Heliport Capt A Toos Sanitioso, Banten.
Foto: Istimewa
Whitesky Aviation Helicity Indonesia mendapatkan kunjungan dari produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group di Cengkareng Heliport Capt A Toos Sanitioso, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam rangka mengembangkan bisnis sekaligus mencari trobosan baru dibidang transportasi udara, Whitesky Aviation Helicity Indonesia mendapatkan kunjungan dari produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group di Cengkareng Heliport Capt A Toos Sanitioso, Banten.

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan, bahwa industri transportasi udara, khususnya helikopter mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari sisi teknologi atau bisnis usaha. Dan sebagai operator helikopter di Tanah Air, Whitesky Aviation terus melakukan trobosan dan kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. 

"Di antara trobosan yang akan kami lakukan adalah akan melakukan inisiasi kerjasama dengan produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group melalui pengembangan usaha dengan rencana penambahan armada sebanyak 30 unit helikopter Bell 505 dan 10 unit Bell 429. Dan peluang berinvestasi bagi perusahaan Amerika Serikat dan Kanada ini masih dalam tahap awal penjajakan," kata Denon dalam keterangan tertulisnya, saat menerima perwakilan dari Bell Helicopter dan Textron Group di Cengkareng Heliport Capt. A. Toos Sanitioso, Banten, Rabu (18/5).

 

 

photo
Operator helikopter di Tanah Air, Whitesky Aviation terus melakukan trobosan dan kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. - (Istimewa)

 

Dia menambahkan, bahwa pihaknya mendapatkan kehormatan dengan kedatangan perwakilan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini yaitu, Director of Global Finance Textron Financial, Chris Gu, Bell Regional Sales Manager, Benjamin Ji dan Business Development Director, Bell Helicopter Yudhistira Ardi Nugraha. Dan ini adalah kunjungan pertama setelah pandemi, dimana tujuan pertemuan bisnis ini juga untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini terhenti karena Covid-19 yang terjadi sejak dua tahun terakhir.

Menurut Denon, dalam kunjungan ini pihaknya juga membuka peluang untuk pembicaraan kerja sama lainnya bagi perusahaan yang ingin mengembangkan usaha dalam bidang transportasi udara, khususnya helikopter di Tanah Air. Dimana, peluang usaha yang dapat dilakukan seperti kontribusi penambahan armada ataupun investasi.

"Whitesky Aviation, dalam hal ini sebagai pemilik Heliport Cengkareng dan Heliport Balikpapan nanti akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), akan mencari trobosan dalam mengembangan bisnis Helikopter sebagai moda transportasi inter city ataupun intra city, baik di Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang atau di ibukota baru," katanya.

Pertemuan selanjutnya

Denon juga menegaskan, bahwa kunjungan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini merupakan pertemuan pertama yang nantinya akan dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya untuk mendalami mekanisme dan pengembangan bisnis kerja sama Helikopter di Indonesia. 

"Dengan trobosan-trobosan yang dilakukan ini diharapkan akan membukan peluang usaha dan kerja sama yang saling menguntung dengan para mitra bisnis serta tidak ketinggalan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalannya," katanya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement