Rabu 18 May 2022 15:48 WIB

Futsal SEA Games; Indonesia Bermain Imbang 1-1 Vs Thailand, Peluang Emas Terbuka Lebar

Perebutan medali emas SEA Games pun semakin ketat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Medali emas. Ilustrasi
Foto: mccarthyford.co
Medali emas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim futsal Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Ha Nam Gymnasium, Rabu (18/5/2022). Duel tim klasik Asia Tenggara ini berlangsung sangat ketat sejak babak pertama dimulai.

Kedua tim bermain hati-hati. Pertahanan Thailand dan Indonesia juga kokoh sehingga setiap serangan selalu berhasil dipatahkan. Namun Indonesia lebih menekan dibandingkan tim lawan.

Baca Juga

Bintang Indonesia Evan Soumilena beberapa kali membuat pertahanan Thailand keteteran dengan aksi individunya. Maka dari itu, mereka mempresing ketat pemain tersebut. Selain itu, Indonesia juga bermain bagus dalam bertahana maupun serangan balik.

Sementara Thailand lebih banyak menunggu para pemain Indonesia melakukan kesalahan setelah dilakukan presing ketat. Satu menit jelang babak pertama usai, Iqbal memiliki peluang lewat skema serangan balik namun tembakannya masih melenceng. Hingga babak pertama usai skor bertahan tanpa gol.

Thailand mendapatkan peluang pertama di menit ke satu pada babak kedua melalui tendangan bebas setelah Firman melakukan pelanggaran. Namun tendangan bebas pemain Thailand berhasil diblok. Indonesia dipaksan bermain bertahan di menit-menit awal babak kedua.

Pada menit ketiga babak kedua, giliran Indonesia yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas setelah Firman dilanggar pemain Thailand. Indonesia nyaris unggul andai skema tendangan bebas yang dibagun Evan tak membentur mistar gawang.

Beberapa menit kemudian gawang Indonesia kebobolan akibat dari gagalnya pemain Indonesia mengontrol bola dengan baik umpan dari pemain Thailand. Stop bola pemain Indonesia justru mengarah ke gawang sendiri. Namun Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 sesaat kemudian melalui tembakan Ardiansyah Runtuboy.

Kedua tim terus mencoba mencari gol kemenangan. Beberapa kali terjadi konfrontasi antar pemain sehingga laga berlangsung panas. Namun hingga laga usai tak ada gol tercipta dan skor bertahan imbang 1-1.

Dengan hasil ini, perebutan medali emas menjadi makin sengit karena meski Indonesia di puncak klasemen dengan delapan poin dari empat laga masih bisa disalip oleh Thailand dan Vietnam yang punya tabungan satu laga dengan jarak poin berdekatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement