Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

PSG Dikabarkan Sudah Menyerah untuk Pertahankan Mbappe

Rabu 18 May 2022 14:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kylian Mbappe dari PSG menggosok pipinya setelah jatuh di sisi wajahnya selama pertandingan leg kedua Liga Champions babak 16 besar antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret, 2022.

Kylian Mbappe dari PSG menggosok pipinya setelah jatuh di sisi wajahnya selama pertandingan leg kedua Liga Champions babak 16 besar antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret, 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Bukan rahasia umum bahwa Mbappe sangat terobsesi dengan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan telah rela kehilangan Kylian Mbappe pada akhir musim ini. Semua upaya yang dilakukan Les Parissiens untuk mempertahankan Mbappe dengan menyodorkan tawaran kontrak baru berujung kegagalan. PSG akhirnya telah merelakan kepergian penyerang asal Prancis itu dengan status free transfer. Padahal, berdasarkan lansirn ESPN, hingga akhir pekan lalu, manajemen PSG masih cukup optimis terkait keberhasilan membujuk Mbappe untuk tetap bertahan di Stadion Parc de Princess pada musim depan. 

Manajemen Les Parissien cukup yakin penyerang berusia 23 tahun itu akan menandatangani kontrak anyar. Kendati begitu, optimisme itu kian surut dalam beberapa hari terakhir. PSG akhirnya mulai menyerah untuk bisa mempertahankan pemain terbaik Ligue 1 dalam tiga musim terakhir, termasuk pada musim ini, tersebut. ''PSG telah menyerah untuk bisa mempertahankan Kylian Mbappe pada musim depan,'' tulis laporan ESPN, Selasa (18/5/2022). 

Baca Juga

Kontrak Mbappe bersama PSG memang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang atau seiring dengan berakhirnya kompetisi musim ini. Sejumlah upaya kabarnya sudah ditempuh manajemen PSG demi bisa membujuk Mbappe menandatangani kontrak anyar. Namun, semua upaya itu berakhir dengan kegagalan. Eks penyerang AS Monaco bersikeras untuk terus menolak tawaran tersebut. 

''Mereka (manajemen PSG) sudah menawarkan nilai kontrak yang begitu besar, jaminan ban kapten di tim utama PSG pada musim depan, dan memiliki 100 persen hak citra atas dirinya (Mbappe),'' lanjut laporan ESPN tersebut. 

Kabar ini muncul seiring dengan rumor yang menyebut soal tercapainya kesepakatan antara Mbappe dengan Real Madrid. Penyerang yang telah mencetak 25 gol dan 17 assist dari 34 laga di pentas Ligue 1 musim ini tersebut sudah sepakat bergabung bersama Los Blancos pada musim depan. 

Real Madrid bahkan digadang-gadang telah bersiap mengumumkan perekrutan Mbappe usai melakoni babak final Liga Champions, kontra Liverpool, akhir bulan ini. Sebelumnya, pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 itu juga sempat mengungkapkan rencananya untuk mengumumkan kelanjutan kiprahnya pada musim depan. 

Pemain muda terbaik versi FIFA pada 2017 itu berniat akan mengumumkan keputusannya tersebut sebelum bergabung bersama timnas Prancis dalam pemusatan latihan jelang laga UEFA Nations League, awal Juni mendatang. 

''Saat ini, bukanlah saat yang tepat. Namun, keputusan saya sudah hampir bulat. Saya secara resmi akan mengumumkan keputusan saya itu sebelum bergabung bersama timnas pada Juni,'' kata Mbappe seperti dilansir Sports Illustrated.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA