Rabu 18 May 2022 13:09 WIB

KKP Kendari Siapkan Vaksin Meningitis Bagi Calon Jamaah Haji

14 hari sebelum keberangkatan seluruh calon jamaah haji Kendari sudah divaksinasi.

Vaksin meningitis untuk calon jamaah haji. KKP Kendari Siapkan Vaksin Meningitis Bagi Calon Jamaah Haji
Foto: Antara/Irfan Anshori
Vaksin meningitis untuk calon jamaah haji. KKP Kendari Siapkan Vaksin Meningitis Bagi Calon Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, KENDARI -- Kantor Kesehatan Pelabuhan (KP) Kendari, Sulawesi Tenggara menyiapkan vaksin meningitis bagi ratusan calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada Juni.

Kepala KKP Kendari Laode Muhammad Hajar Dony mengatakan vaksinasi meningitis calon jamaah haji sudah siap dilakukan sebelum diberangkatkan pada Juni mendatang.

Baca Juga

"Terkait dengan kesiapan vaksin itu insya Allah sudah siap karena vaksinasi untuk meningitis haji ini sebetulnya didorong untuk dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota," katanya, Selasa (17/5/2022).

Dia menyampaikan rutin melakukan pemantauan maupun pendampingan di dalam pemberian vaksin bagi instansi atau lembaga terkait lainnya, termasuk legalitas vaksin meningitis yang digunakan. "KKP sifatnya melakukan pemantauan dan pendampingan di dalam pelaksanaannya termasuk legalitas vaksin yang diterbitkan," ujar dia.

Pemberangkatan calon jamaah haji Sulawesi Tenggara akan dimulai pada 3-4 Juni mendatang. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota terutama pemberian vaksin bagi calon jamaah haji.

Terkait hal tersebut, KKP Kendari gencar melakukan vaksin meningitis bagi seluruh calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari menargetkan 14 hari sebelum keberangkatan, seluruh calon jamaah haji harus sudah divaksinasi sesuai dengan aturan dan ketentuan dari pemerintah.

"Semua calon jamaah haji harus mendapatkan vaksinasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement