Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Takjub dengan Sepak Terjang Liverpool Musim Ini, Milner: Klub Istimewa

Rabu 18 May 2022 13:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain Liverpool merayakan setelah pemain Liverpool Joel Matip mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris,

Para pemain Liverpool merayakan setelah pemain Liverpool Joel Matip mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris,

Foto: AP/Frank Augstein
Hasil luar biasa ditorehkan the Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool terus melanjutkan tren positif. Teranyar, the Reds mengalahkan tuan rumah Southampton, 2-1 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Kubu tamu sempat tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-13, Nathan Redmond membawa Soton unggul. Sekitar 14 menit kemudian, Takumi Minamino membuat Merseyside Merah menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Liverpool berbalik memimpin. Joel Matip mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Hasil luar biasa ditorehkan the Reds. Pasalnya klub tersebut benar-benar melakoni jadwal padat. Pelatih Juergen Klopp melakukan rotasi.

Dibandingkan dengan skuad yang berhadapan dengan Chelsea, beberapa hari lalu, ada sembilan perubahan. Siapa pun yang turun, menunjukkan mentalitas berkelas. Itulah mengapa Milner merasa bangga.

"Ini grup yang berisikan pemain spesial, dan klub spesial. kami berjuang sampai akhir," kata wakil kapten Liverpool itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Hasil di St Mary's Stadium membuat the Reds masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 89 poin, anak asuh Klopp tertinggal sebiji angka dari Manchester City di singgasana.

Persaingan memanas hingga pekan pamungkas. Setelahnya Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Anfield. Kemudian City menjamu Aston Villa di Etihad Stadium.

"Yang bisa kami lakukan, hanyalah mencoba memenangkan pertandingan kami, dan terus menekan mereka sampai akhir," ujar Milner, menegaskan.

Selain mengejar trofi liga domestik, the Reds juga masih tampil di Eropa. Rival sekota Everton ini akan berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA