Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Milner: Fokus Liverpool Menang!, Gelar Liga Inggris Urusan Belakangan

Rabu 18 May 2022 12:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich City di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Foto: AP/Jon Super
Milner tak ingin rekan setimnya di Liverpool gusar soal gelar juara ke-20 mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pemain serba bisa milik Liverpool, James Milner tidak merasa terbebani oleh persaingan gelar Liga Primer Inggris 2021/2022 dengan Manchester City. Pasalnya, ia menegaskan the Reds hanya harus fokus untuk memberikan terbaik di setiap pertandingan.

"Manchester City adalah tim yang luar biasa untuk dilawan. Apa pun yang terjadi, kami telah membuat diri kami bangga. Yang bisa kami lakukan adalah mencoba memenangkan pertandingan kami," kata Milner usai kemenangan melawan Southampton 2-1 dilansir BBC Sports, Rabu (18/5).

Bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-37 di Stadion St Mary's dini hari tadi, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nathan Redmond menit ke-13. Beruntung the Reds merespons cepat melalui gol penyeimbang Takumi Minamino menit ke-27.

Tiga angka the Anfield Gank dipastikan lewat bek tengah Joel Matip pada interval kedua. Kemenangan itu sekaligus membuat Liverpool menipiskan jarak angka dengan Manchester City di puncak klasemen.

The Reds berada di kursi kedua mengoleksi nilai 89 hanya tertinggal satu poin di bawah Manchester City yang bercokol di puncak klasemen dengan tabungan 90 poin.

Menyisakan satu pertandingan pamungkas kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. Milner tak ingin rekan setimnya merasa gusar soal gelar juara ke-20 mereka.

Bagi pesepak bola berusia kelahiran Leeds 36 tahun silam Liverpool hanya membutuhkan kemenangan akhir tanpa mempedulikan pertandingan the Citizens versus Aston Villa.

"Ada dua penampilan besar tersisa. Kami berjuang sampai akhir dan terus maju, yang bisa kami lakukan adalah membawanya sejauh yang kami bisa. Kami akan mencoba memenangkan permainan kami."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA