Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Southampton

Rabu 18 May 2022 12:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Southampton Mohammed Salisu, tengah, menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Pemain Southampton Mohammed Salisu, tengah, menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
James Milner dan Harvey Elliott menjadi starter di Liga Inggris untuk pertama kalinya

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Liverpool berhasil membawa bulan tiga angka sempurna setelah mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion St Mary's, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Dua gol the Anfield Gank dicetak oleh pemain pelapis Takumi Minamino serta bek tengah Joel Matip. Sedangkan gol semata wayang the Saints hadir lewat Nathan Redmond.

Berikur lima fakta menarik usai kemenangan Liverpool atas Southampton seperti dilansir Opta:

5: James Milner menciptakan lima peluang untuk Liverpool di babak pertama melawan Southampton, ia menjadi pemain tertua (36 tahun, 133 hari) yang menciptakan lima peluang dalam pertandingan Liga Inggris sejak Paul Scholes pada April 2012 untuk Manchester United Utd versus QPR (37 tahun , 144 hari)

8: Ketika Joel Matip mencetak gol, Liverpool selalu mencatat kemenangan di semua pertandingan di Liga Primer Inggris

8: Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka melawan Southampton

18: Liverpool satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan dalam pertandingan Liga Inggris tahun 2022. The Reds mencatat 18 pertandingan tanpa kalah, 15 menang dan tiga seri

145: James Milner dan Harvey Elliott menjadi starter di Liga Inggris untuk pertama kalinya bersama Liverpool. Fakta menarik, Milner melakukan debutnya di Liga Inggris pada November 2002, 145 hari sebelum Elliott lahir

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA